5 Merek Perusahaan Termahal Sejagat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 6 Juni 2017 13:44
5 Merek Perusahaan Termahal Sejagat
Apa saja merek-merek itu?

Dream – Lembaga survei merek, WPP dan Kantar Millward Brown, baru saja merilis daftar merek paling bernilai dunia, The BrandZ. Hasilnya, lima raksasa teknologi yaitu Google, Apple, Microsoft, Amazon, dan Facebook merajai daftar ini.

Dilaporkan CNBC, Selasa, 6 Juni 2017, hasil survei bertema The Most Valuable Global Brands menempatkan Google pada peringkat pertama. Nilai merek ini lebih dari US$245 miliar (Rp3.255,17 triliun).

Amazon naik tiga posisi ke posisi ke-4. Nilai mereknya naik dari US$40,3 miliar (Rp535,44 triliun) menjadi US$139,9 miliar (Rp1.858,76 triliun)

Merek-merek lainnya yang menduduki 10 besar adalah AT&T, Visa, Tencent, IBM, dan McDonalds.

“ Brand yang kuat, akan terus mengantarkan nilai perusahaan, terlepas kondisi ekonomi dan politik,” kata Direktur BrandZ global di Kantar Millwad Brown, Peter Walshe.

Walshe mengatakan The BrandZ Global Top 100 kini didominasi oleh raksasa internet yang dibangun di atas platform yang kuat dan inovatif. “ Ini memungkinkan mereka melampaui batas wilayah dan sektor, serta bisa meningkatan nilai,” kata dia.

Di Inggris, misalnya, Vodafone menjuarai top ten, diikuti oleh HSBC, Shell, BT, dan BP. Adidas pun tercatat sebagai merek yang tumbuh paling cepat, yaitu 58 persen ke US$8,3 miliar.

Walsher mengatakan kelincahan dan inovasi teknologi tingkat tinggi menjadi kekuatan inti suatu merek.

“ Merek teknologi superstar di BrandZ Global Top 100 mampu melakukan inovasi yang melimpah, menggunakan platform mereka untuk menciptakan ekosistem yang terhubung yang bisa memenuhi kebutuhan, serta membuat hidup kita lebih mudah,” kata Kepala Pemasaran Kantar Millward Brown di Inggris, Jane Bloomfield.(Sah)

Beri Komentar