`Ramen Vulkanik`, Kuliner Unik Khas Jepang

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 11 Oktober 2015 17:00
`Ramen Vulkanik`, Kuliner Unik Khas Jepang
Pengalaman unik menikmati ramen pun dimulai. Pertama-tama, tuang kaldu yang disediakan hingga ramen cukup terendam, lalu tutuplah mangkuk dengan penutup yang berbentuk corong...

Dream - Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk mencicipi lezatnya ramen. Karena kini di Jakarta banyak tersebar restoran atau rumah makan Jepang yang menawarkan ramen sebagai menu utamanya.

Namun berbeda dari restoran ramen kebanyakan, Kazan Ramen yang berlokasi di bilangan Jakarta Utara menawarkan banyak hal unik.

Restoran ini ternyata benar-benar merupakan restoran asli Jepang yang berada di bawah grup Sunpark Co. Ltd. dari Osaka, sehingga citarasa asli dari tiap menu yang ditawarkan pun tetap terjaga.

Sensasi pengalaman makan yang disuguhkan di Kazan Ramen pun begitu kental dengan nuansa asli Jepang.

Salah satu menu andalan di Kazan Ramen adalah Chicken Kazan Shoyu yang disajikan dalam mangkuk hot stone yang telah dipanaskan hingga 300 derajat celcius. Ditambah topping daging paha ayam yang dimasak dengan bumbu teriyaki, daun kol, wortel, taoge, jagung manis, dan daun bawang.

Pengalaman unik menikmati ramen pun dimulai. Pertama-tama, tuang kaldu yang disediakan hingga ramen cukup terendam, lalu tutuplah mangkuk dengan penutup yang berbentuk corong.

Kuah ramen yang beradu dengan panasnya mangkuk pun mendidih dan mengeluarkan asap, yang kemudian berhembus melalui penutupnya seperti asap gunung berapi—sesuai dengan nama Kazan yang berarti 'gunung berapi' dan interior restoran yang serba merah menyala. Selengkapnya klik di sini.  (Ism) 

Beri Komentar