Restoran Unik, Koki Hingga Pelayannya Anak-anak

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 1 November 2015 06:02
Restoran Unik, Koki Hingga Pelayannya Anak-anak
Mulai dari memasak, melayani, membawa tagihan hingga mencuci piring. Semua kegiatan tersebut dilakukan oleh anak-anak.

Dream - Restoran dengan menu lezat dan beragam sudah sering kita dengar. Restoran yang nyaman dengan desain interior menarik pun mungkin juga sudah biasa bagi Anda.

Tapi, restoran berkonsep unik seperti yang satu ini pasti hampir tak pernah Anda jumpai. Adalah Kinderkookkafe. Sebuah restoran keluarga di Amsterdam, Belanda yang dijalankan sepenuhnya oleh anak-anak.

Mulai dari memasak, melayani, membawa tagihan hingga mencuci piring. Semua kegiatan tersebut dilakukan oleh anak-anak dengan sedikit bantuan dari orang dewasa.

Menu yang disajikan di resto ini bukanlah menu yang rumit. Hanya berupa satu set menu sederhana yang meliputi hidangan utama dan hidangan penutup (dessert).

Untuk dapat makan di restoran ini Anda harus memesan meja terlebih dahulu. Kinderkookkafe terdiri atas restoran, sekolah memasak, dan bagian penitipan anak. Biasanya orang tua akan membawa anak mereka ke tempat ini di sore hari dan membiarkan mereka memasak untuk dimakan keluarga mereka.

Di dalam dapur, anak-anak ini akan diajarkan cara memasak dan melayani tamu. Dengan bantuan dan pengawasan dari dua orang dewasa, anak-anak ini dapat menyiapkan hidangan makan makam pada hari Sabtu dan membuat kue pie serta menyajikannya pada hari Minggu.

Hari tersebut dipilih karena bertepatan dengan hari libur sekolah sehingga tidak mengganggu jam belajar mereka.

Gambar makanan yang tertera dalam daftar menu menunjukkan bahwa anak-anak ini bisa membuat sandwich, milkshake dan kue panggang.

Di samping membuat makanan-makanan tersebut, semua anak di Kinderkoofkafe bisa melakukan pekerjaan seperti menunggu meja, mencuci piring, melayani di belakang meja minuman hingga membuat nota pembayaran.

Kinderkoofkafe sengaja dibuat bukan untuk mengeksploitasi anak-anak melainkan untuk mengajarkan mereka bagaimana caranya bertanggung jawab.

(Ism, Sumber: Amusing Planet)

Beri Komentar