Jalan 100 Km Lintasi Gurun, Unta Balik ke Majikan Lama Usai Dijual 8 Bulan Lalu

Reporter : Sugiono
Senin, 20 Juli 2020 07:48
Jalan 100 Km Lintasi Gurun, Unta Balik ke Majikan Lama Usai Dijual 8 Bulan Lalu
Unta itu sebenarnya sudah dijual pemilik lamanya pada Oktober 2019 lalu.

Dream - Semua orang pasti tahu bahwa unta adalah binatang unik yang mampu bertahan hidup di tempat yang jarang air seperti di padang pasir.

Tapi hewan yang terkenal dengan julukan kapal padang pasir ini ternyata setia dan punya ingatan yang kuat.

Kisah yang mengharukan dari seekor unta yang setia kepada pemilik lamanya menjadi viral di media sosial China baru-baru ini.

1 dari 4 halaman

Unta itu diduga menghabiskan waktu berhari-hari melintasi padang pasir tandus di Mongolia untuk mencapai rumah asalnya setelah dijual ke petani lain 8 bulan sebelumnya.

Seorang gembala melihat unta itu berjalan melintasi padang pasir awal bulan ini. Karena kasihan, gembala itu mengambil dan merawatnya sambil berusaha menemukan pemiliknya.

Kabar tentang penemuan unta sampai ke telinga Temur, pemilik lamanya, yang bergegas mengambilnya. Saat itu Temur ingin mengembalikan unta itu ke pemilik barunya.

2 dari 4 halaman

Tetapi setelah mendengar kisah perjalanan mantan peliharaannya itu, Temur terharu dan menangis. Dia menginginkan unta itu kembali.

Temur bercerita, dia sebelumnya menjual unta itu kepada petani lain pada bulan Oktober 2019 yang lalu.

Petani itu membawa unta itu ke kampungnya dengan berjalan sejauh 100 Kilometer. Dia membesarkannya di kampung halaman di musim dingin dan membiarkan merumput di pegunungan di musim semi.

3 dari 4 halaman

Awalnya unta itu bisa menyesuaikan diri dengan rumah barunya. Tetapi, pada tanggal 27 Juni, unta tersebut melarikan diri.

Unta yang rindu kampung halaman itu pulang dengan melintasi padang pasir, pegunungan, jalan raya dan pagar sebelum akhirnya mendekati rumah lamanya.

Saat itulah seorang gembala melihatnya. Unta itu memiliki bekas luka yang menunjukkan betapa panjang dan berat petualangannya.

4 dari 4 halaman

Ketika Temur mendengar tentang perjalanan mantan peliharaannya itu, dia memutuskan untuk mengambilnya kembali.

Sebagai gantinya, Temur menukar unta tua itu dengan seekor unta betina berumur tiga tahun. Setelah unta setia itu kembali kepadanya, Temur berjanji tak akan menjualnya.

" Saya tidak akan menjualnya lagi, karena unta adalah binatang yang cerdas. Ia akan bebas selama sisa hidupnya," kata Temur.

Vdeo Pear yang bercerita tentang perjalanan unta yang setia itu telah ditonton 16 juta kali. Banyak netizen yang mengaku terkesan dengan daya tahan hewan tersebut.

Mereka juga ikut terharu dengan kesetiaan unta itu yang terpisah selama 8 bulan hingga bisa menemukan jalan pulang ke pemilik lamanya.

Sumber: OddityCentral.com

Beri Komentar