Kisah Haru Anak Anjing dan Sapi, Menangis Sampai Mogok Makan Karena Dipisahkan

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Rabu, 21 Juli 2021 15:45
Kisah Haru Anak Anjing dan Sapi, Menangis Sampai Mogok Makan Karena Dipisahkan
Persahabatan antara anak anjing yang ditinggal induknya sejak kecil dan seekor sapi ini menyisakan keharuan mendalam.

Dream – Meski hanya dibekali insting, seekor hewan bisa menunjukan kedekatan emosional dengan majikan atau hewan lain yang menjadi temannya. Yang paling sering didengar atau dilihat adalah kesetian seorang anjing kepada majikannya seperti dalam kisah anjing asal Jepang bernama hachiko.

Kali ini hubungan emosional itu juga ditunjukan seekor anjing. Namun bukan kepada manusia, melainkan seekot sapi yang selama ini menjadi teman sejak dia kecil.

Melalui sebuah video yang viral di media sosial terlihat seekor anak anjing seperti menangis sembari menggonggong.

Tak hanya itu saja, si anjing juga melakukan mogok makan sejak ditinggal oleh si sapi. Sampai akhirnya sang pemilik pun memberikan kejutan spesial yang bisa membuat si anak anjing gembira lagi.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut adalah ulasannya sebagaimana dilansir melalui Merdeka.com.

1 dari 4 halaman

Anjing itu Lahir Tanpa Kehadiran Induknya

Video Anak Anjing Sedih Ditinggal Seekor Sapi© Merdeka.com dan YouTube Kritter Klub

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @mei.chloe dan dilansir dari video aslinya dari YouTuber Kritter Klub, diketahui bahwa anak anjing yang berwarna coklat tersebut bernama Rookie.

Setelah Rookie dilahirkan, tidak lama induknya pun meninggal. Hingga akhirnya seekor sapi yang sama-sama memiliki warna coklat itu menjadi teman dekatnya sampai Rookie besar.

Sedih! Anjing ini tak mau berpisah dari sapi yang telah menjadi sahabat baiknya. Ini adalah kisah mengharukan tentang persahabatan seekor anjing dengan sapi yang telah membesarkannya,” tulis dalam keterangan video tersebut.

2 dari 4 halaman

Air Mata Menetes Saat Dipisahkan dengan Sapi

Tak Mau Berpisah, Anak Anjing Lari Mengejar Si Sapi© Merdeka.com dan YouTube Kritter Klub

Setelah dua tahun berlalu, sapi yang berwarna sama dengan anak anjing itu pun harus pergi. Sejak kepergiannya, Rookie selalu menggonggong disertai juga dengan suara lenguhan sapi yang sedang berusaha menahan dirinya dari tarikan beberapa orang.

Tak hanya menggonggong, Rookie pun juga sampai meneteskan air mata saking sedihnya karena akan ditinggal sahabatnya itu.

 

3 dari 4 halaman

Berlari Susul Sapi

Saat Rookie tengah berdiam di gudang, ia pun tiba-tiba mendangar lenguhan sahabatnya. Tanpa ragu ia langsung mencari suara tersebut. Ternyata sapi sahabatnya itu tinggal di sebuah lumbung sapi.

Sampai pada suatu hari, si sapi harus pergi. Anjing ini merasa sedih dan tak menerima. Anjing ini lalu nekat menyusul kemana sapi itu akan dibawa,” jelasnya.

Rookie Sampai Mogok Makan© Merdeka.com dan YouTube Kritter Klub

 

4 dari 4 halaman

Rookie Sampai Mogok Makan

Tak disangka, Rookie harus bersedih kembali karena harus dipisahkan lagi dengan sapi sahabatnya. Rookie yang digendong oleh pemiliknya pun tak mau diam dan selalu berusaha untuk turun dari gendongan. Bahkan saat hendak diberi makan, ia menolaknya. Rookie hanya berdiam diri dengan tatapan yang kosong.

Hal yang tak disangka pun terjadi pada Rookie. Itu adalah hari bahagia untuk dirinya. Karena Rookie dipertemukan lagi dengan sapi sahabatnya. Kegembiraannya terlihat dari ekor kecilnya yang dikibas-kibaskan terus.

Semenjak si sapi dibawa pergi, anjing ini tak berhenti menggonggong. Ia juga menolak makan. Namun sebuah kejutan telah disiapkan untuknya. Dipertemukan dengan sapi sahabatnya,” terangnya.

(Sah, Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar