Barter Plus Tambah Rp200 Ribu, Motor Murah Tahunya Milik Tetangga

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 17 Juni 2019 09:36
Barter Plus Tambah Rp200 Ribu, Motor Murah Tahunya Milik Tetangga
Kasus unik ini terjadi beberapa hari setelah Idul Fitri.

Dream - Polres Lumajang menghadapi kasus unik sekaligus menggelikan. Edi Usman, warga Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, diketahui kalang kabut saat mengetahui sepeda motornya hilang pada 8 Juni 2019.

" Kejadian ini cukup unik karena korban melapor kehilangan motornya pada tanggal 8 Juni 2019," kata Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, dilaporkan Liputan6.com, Jumat, 14 Juni 2019.

Tetapi, setelah laporan polisi dibuat, motor milik Edi dibawa Sagi bin Tuyo, warga Desa Merakan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Motor itu terlihat ketika Sagi hendak silaturahmi.

Arsal mengatakan, berdasarkan pengakuan Sagi, motor tersebut didapat dari orang yang tidak dikenalnya. Pertemuan mereka saat sama-sama mencuci motor di sungai.

 

1 dari 1 halaman

Pelajaran untuk Masyarakat

Orang yang tak dikenal itu kemudian menawarkan motor curian dari Edi plus uang Rp200 ribu untuk dibarter dengan motor milik Sagi.

Sagi mengiyakan hal tersebut dan membawa motor itu berkeliling untuk bersilaturahmi.

" Ini pelajaran bagi masyarakat untuk tidak membeli motor tanpa surat-surat, karena motor tersebut berpotensi hasil kejahatan. Dari kasus ini akan kami dalami apakah pelaku ini memang benar-benar tukar sepeda motor dengan orang tak dikenal atau sebagai pelaku pencurian motor," ujar dia.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone