Sepeda Motor Agnes Monica Dicuri, Pelaku Serempet Polisi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 23 Februari 2019 16:20
Sepeda Motor Agnes Monica Dicuri, Pelaku Serempet Polisi
Salah satu pelaku pencurian telah ditangkap

Dream - Dengan langkah tergesa-gesa, Agnes Monica melapor ke Polsek Sukarame Palembang, Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa 19 Februari lalu. Dia baru saja kehilangan sepeda motor.

Dalam laporannya, Agnes mengatakan, motornya telah dicuri di rumhanya di Jalan Kolonel H Burlian, KM 5 palembang. Polisi langsung bergerak mencari pelaku dengan beberapa petunjuk, salah satunya menggunakan CCTV yang ada di rumah korban. Setidaknya ada dua pelaku yang terekam dalam aksi tersebut.

" Dari petunjuk tersebut kami langsung melakukan pengejaran dan menemukan tersangka," ujar Kanit Reskrim Polsek Sukarame Palembang, Iptu Marwan, dikutip dari Fajaronline.co.id, Sabtu 23 Februari 2019.

Setelah mengetahui ciri-ciri pencuri, polisi kemudian dapat menangkap salah satunya yakni Sadman. Ia ditangkap di daerah Simpang Empat Macan Lindung, Palembang.

1 dari 3 halaman

Ditembak Polisi

Saat penangkapan, Sadman berusaha melarikan diri dengan menyerempet motor polisi. Sempat diberi tembakan peringatan namun tidak menggubris, polisi terpaksa melumpuhkannya menggunakan timah panas.

Selain itu, polisi juga masih memburu K yang kini sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Dalam penangkapan itu, polisi turut mengamankan motor korban dan kunci letter T sebagai barang bukti.

Sadman mengaku baru mengenal K, saat itu, ia tidak menyangka akan diajak mencuri sepeda motor. " Saya hanya ikut-kutan saja, pak, karena diajak K," kata Sadman.

Rencananya, motor Agnes Monica itu akan dijual sebesar Rp4 juta. Oleh K, Sadman akan diberi jatah Rp1,5 juta.

Akibat perbuatannya, Sadman terancam Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan. Ia terancaman hukuman tujuh tahun penjara.

(Sumber: Fajaronline.com)

2 dari 3 halaman

Pemancing Apes, Ban Motor Raib Digondol Maling

Dream - Memancing memang hobi menyenangkan. Banyak penggilan hobi ini akan mencari tempat memancing baru yang dianggap lebih menantang atau potensi membawa ikan lebih besar. 

Kendaraan berupa sepeda motor biasanya jadi pilihan. Tapi ingat, dimanapun lokasinya pastikan kamu sudah tahu keamanan lokasi parkir sepeda motormu. Jangan sampai kejadian apes yang dialami pemancing ini terjadi pada kamu. 

Kejadian unik sekaligus mengherankan ini terjadi pada pemancing yang mengadu peruntungan dan keahliannya melempar kain di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah.

Dikutip dari laman Brilio.net, kasus ini mulanya diunggah oleh akun Facebook Bang Ojan. Ia menceritakan kalau sepeda motor Honda Beat dua bannya hilang saat pemiliknya sedang memancing.

foto: Facebook/achmad.fauzi© foto: Facebook/achmad.fauzi

foto: Facebook/achmad.fauzi

Alih-alih pulang senang membawa ikan hasil mancing, si pemilik motor kaget melihat ban motornya sudah ompong. Tak hanya satu buah, roda belakang dan depan motor itu sudah hilang.

Kasus ini cukup aneh karena pelaku hanya mencuri ban. Sementara sepeda motornya dibiarkan tidak dibawa.

" Hati2 buat dulur semua klo mancing parkir motor di tempat yang aman... Kejadian di waduk gajah mungkur ... roda depan belakang hilang di gondol maling," tulis akun Bang Ojan.

3 dari 3 halaman

Kejadian Serupa Terjadi di Jatim

foto: Facebook/achmad.fauzi© foto: Facebook/achmad.fauzi

foto: Facebook/achmad.fauzi

Postingan itu kemudian viral dan sudah ada ribuan komentar warganet. Kebanyakan dari netizen merasa heran kenapa si pelaku tidak sekalian saja mencuri sepeda motor.

Meski demikian, ada warganet mengaku pernah ada kejadian serupa di Jawa Timur dengan yang korbannya pemancing juga.

" Emang ada yg gitu bang...ditempat saya di waduk selorejo ngantang jawatimur...juga ada kejadian seperti ini...korbannya juga para pemancing," ungkap akun Devi.

(Sah, Sumber: Brilio.net)

Beri Komentar