Dulu Biawak, Kini Buaya `Nongkrong` di Pagar Markas Tentara

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 21 Agustus 2019 06:36
Dulu Biawak, Kini Buaya `Nongkrong` di Pagar Markas Tentara
Apa respon tentara AU?

Dream - Aksi biawak memanjat pagar pada Juli 2019 lalu menjadi perbincangan hangat di media sosial. Foto biawak itu diunggah pria asal Johor, Malaysia, Long Cherng Yee.

Sembari berkelakar, Long menyebut biawak tersebut sebagai hewan peliharaannya.

" Kalian mungkin memelihara anjing di rumah. Tapi, di sini aku punya `buaya` kecil!" kata Long.

Nah, baru-baru ini, seorang perempuan di Florida, Amerika Serikat (AS) membagikan video aligator yang memanjat pagar besi.

Christina Stewart menghentikan laju mobilnya. Dia kemudian merekam aligator itu memanjat pagar Pangkalan Angkatan Udara AS di Jacksonville, Sabtu, 17 Agustus 2019.

" Dan mulai bergerak," kata Stewart meneruskan, " aligator melewati pagar besi."

Dilaporkan UPI, Pangkalan AU Jacksonville mengatakan, tak berencana mengambil tindakan atas kasus ini. Mereka baru akan mengambil tindakan jika aligator tersebut mengancam warga sekitar.

 

1 dari 6 halaman

Pria Ini Kaget Ada Kadal Raksasa Asyik 'Nongkrong' di Pagar Rumah

Dream - Seorang lelaki di Malaysia terkejut saat menemukan seekor kadal raksasa 'nongkrong' di depan pagar rumahnya.

Long Cherng Yee, yang tinggal di Johor, menuliskan dalam postinganya dia menemukan kadal yang sekilas dilihatnya sebagai buaya itu tengah memanjat pagar rumah.

Kadal besar itu terlihat tengah memanjat pagar seperti ingin masuk ke dalam rumah.

" Anda mungkin memiliki anjing sebagai peliharaan di rumah tapi saya punya 'buaya' kecil di sini!" Tulis Long dalam postingannya.

2 dari 6 halaman

Kadal Monitor

Melansir World Of Buzz, kadal itu merupakan jenis kadal monitor yang cukup besar.

Jika dilihat dari wikipedia, kadal monitor merupakan reptil yang berasal dari Afrika. Terkadang disebut Bosc Monitor.

 Kadal

Ukuran tubuh kadal monitor ini cukup pendek, namun cukup besar untuk digolongkan dalam kategori kadal. Kita di Indonesia mungkin akan langsung menyebut kadal itu seperti biawak.

 Kadal

Kadal monitor bisa tumbuh dengan panjang tubuh mencapai 1 meter.

3 dari 6 halaman

Panggil Pemadam

Usai penemuan mengejutkan itu, pemilik rumah dikabarkan memanggil dinas pemadam kebakaran untuk menangkap reptil tersebut.

 Kadal

Namun ditengah-tengah penangkapan, kadal berhasil melarikan diri melalui saluran pembuangan terdekat.

Banyak warganet yang berkelakar jika pemilik rumah harus segera membeli nomor lotre, karena baru saja dikunjungi kadal raksasa yang sangat langka.

Yaaa mungkin saja beruntung...

4 dari 6 halaman

Kemunculan Kadal Langka Bikin Geger Bandara

Dream - Staf di Bandara Heathrow London terkejut menemukan kadal langka yang sedang berlari-lari di sekitar area bagasi minggu lalu.

Kadal berukuran 12 inci itu ditemukan berkeliaran di area pemilahan bagasi Terminal Heathrow 4. Staf bandara berhasil menangkap kadal tersebut, yang mereka yakini dibawa ke negara tersebut secara ilegal.

" Kami tidak tahu pasti, tapi kami pikir reptil tersebut mungkin ditempatkan di koper dalam upaya untuk membawanya ke Inggris secara ilegal," kata seorang petugas dari Konvensi Perbatasan Perdagangan Spesies Langka (CITES) dalam sebuah pernyataan. " Ini pasti telah menyebabkannya sangat tertekan sehingga merupakan keajaiban bahwa ia tidak mati karena shock, kedinginan atau kecelakaan."

5 dari 6 halaman

Kadal Langka

Kadal Monitor, yang juga dikenal sebagai Varanus Bengalensis tersebut tampak belum dewasa. Spesies ini mampu mencapai panjang hingga 6,5 kaki. Mereka biasanya ditemukan di India dan Asia Tenggara dan bertahan hidup dengan memakan jangkrik.

Kadal tersebut saat ini ditangani oleh pusat spesialis hewan dekat Heathrow, sampai CITES dapat menemukan rumah yang tepat untuk reptil itu.

Meskipun mungkin mengejutkan para pelancong dan staf di bandara, setidaknya kadal tersebut tidak ikut terbang di pesawat. Dalam setahun terakhir, terjadi sejumlah peristiwa dimana penumpang menemukan ular sepanjang lima kaki dan tiga kalajengking di tiga penerbangan berbeda.

6 dari 6 halaman

Ini videonya

Some lizard has illegally immigrated into the country and is cutting about Heathrow pic.twitter.com/gSebgUdIVn

— Lee McLean (@theleemclean) January 16, 2018

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan