Setelah Viral Foto KTP Ngakak, Muncul Lagi Gaya Baru

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 22 Desember 2020 09:45
Setelah Viral Foto KTP Ngakak, Muncul Lagi Gaya Baru
Setelah ini muncul pose apa lagi ya?

Dream - Foto di KTP selalu identik dengan pose formal. Namun ada beberapa orang yang punya KTP dengan foyo agak nyeleneh.

Pasti kalian masih ingat KTP seorang wanita dengan foto sedang tertawa. Kali ini muncul KTP lain dengan foto yang tidak kalah nyeleneh. Juga viral di media sosial.

KTP itu milk seorang pria bernama Redi Alamsyah. Dalam foto KTP yang diunggah ke Instagram oleh akun @awreceh.id itu, dia terlihat memejamkan mata.

Foto KTP© Instagram @awreceh.id

Tidak ada keterangan lebih lanjut terkait unggahan ini. Banyak yang menduga jika foto ini diambil tidak sengaja ketika sang pemilik KTP itu sedang mengedipkan mata.

1 dari 7 halaman

Bikin Heran

Uniknya, pose foto KTP pemuda asal Sukabumi Jawa Barat itu, membuat banyak netizen heran mengapa pria itu tidak mengulang proses foto tersebut.

Padahal, seperti yang kita tahu, KTP elektronik berlaku seumur hidup. " Ngakak seumur hidup X. Merem seumur hidup √," tulis akun tersebut.

Foto KTP© Instagram @awreceh.id

2 dari 7 halaman

Komentar Ngakak Netizen

Unggahan ini tentu saja bikin heboh dam viral hingga mendapat lebih dari 90 likes. Deretan komentar warganet pun bikin ngakak.

" Namanya aja Redi, tapi pas difoto ga Redi wkwkwk," tulis @elgreendika.

" Bangun bro, udah siang," kata @sarimie1757.

" Emangnya situ Snow White," komentar @ly.sellys.

3 dari 7 halaman

Pesona Foto KTP Gadis Cantik Berhijab Asal Medan, Banyak yang Ngajak Nikah

Dream - Salah satu syarat bisa mencoblos saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Meski membuat KTP saat ini terhitung mudah, namun banyak yang merasa 'insecure' saat menjalani sesi pemotretan.

Banyak yang merasa kurang percaya diri ketika petugas melakukan pemotretan untuk dijadikan foto di dalam KTP.

4 dari 7 halaman

Pesona Foto KTP Gadis Berhijab Asal Medan

Namun tidak demikian dengan KTP milik gadis asal Medan, Sumatra Utara, bernama Ayu Lubis ini.

Netizen banyak yang terpesona dengan foto KTP Ayu yang tampak begitu glowing dan cantik sekali.

Ayu yang seorang selebgram ini menjadi pusat perhatian netizen ketika dia membagikan KTP-nya di Instagram @iniayu.lubis_.

" Nasib foto ktp pake pashmina putih *btw mukanya emang ga simetris," tulis gadis berhijab ini di postingan yang diunggah pada 3 Desember 2020.

5 dari 7 halaman

Dalam foto itu, Ayu yang memakai hijab putih terlihat begitu cantik dan glowing. Tidak seperti foto-foto KTP pada umumnya yang seringkali tampak buram atau kurang jelas.

Hingga Jumat, 11 Desember 2020, postingan KTP Ayu di Instagram itu telah mendapat lebih dari 15 ribu Likes dan 300 lebih komentar netizen.

Rata-rata netizen memuji kecantikan Ayu di foto KTP tersebut. Mereka merasa iri karena Ayu bisa terlihat cantik di KTP, sementara banyak yang punya KTP dengan foto yang jelek.

 

6 dari 7 halaman

Reaksi Kocak Netizen

Karena terlihat cantik, sebagian netizen bahkan menuduh Ayu memakai 'orang dalam untuk foto di KTP. Sementara yang lain menuduh Ayu memakai filter untuk foto KTP.

Tak sedikit yang melancarkan gombalan, seolah-olah Ayu adalah jodoh yang selama ini hilang.

" Bisa bisa nya cantik gini di foto ktp."

" Baru kali ini lihat foto di KTP secantik ini."

" Foto nya pake filter yh??"

" lah kok bisa tetep cantik pake kerudung putih,foto KTP lagi hha."

" pose yang pas buat di buku nikah."

" Gol darah O sama dong aku juga gol darah O nnti anak kita gol darah C artinya cinta bersamaan kita wkwkwk."

 

7 dari 7 halaman

Alasan Unggah Foto KTP

Karena foto KTP dirinya viral dan banyak netizen yang berkomentar, Ayu tampil memberikan penjelasan melalui Insta Story.

Menurut Ayu, dia tidak bermaksud ingin viral atau apa, tapi hanya sekadar memposting karena KTP itu baru selesai dibuat.

Ayu mengatakan dia harus membuat KTP sebelum Pilkada 2020 digelar serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Dia juga menegaskan bahwa saat pengambilan foto yang dilakukan pada 11 November, dia tidak memakai jasa 'orang dalam'.

" Jadi kemarin Ayu buat KTP di kantor camat, nah di karena kan sudah dekat pilkada jadi Ayu harus cepat buat KTP.

" Dan juga nggak ada punya kenalan orang dalam, itu foto e-ktpnya gratis kok, dan foto grafernya cewek, kemarin juga ramai jadi Ayu sekali foto," tutur Ayu/

Sumber: Instagram

Beri Komentar