Setelah Koma, Tukang Cukur Mendadak Fasih Bahasa Prancis

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 23 Desember 2014 13:13
Setelah Koma, Tukang Cukur Mendadak Fasih Bahasa Prancis
Pria 25 tahun ini tiba-tiba pandai berbicara dengan Bahasan Prancis setelah mengalami koma. Padahal, sebelumnya dia sama sekali tak bisa berbahasa Prancis.

Dream - Seorang tukang cukur asal Inggris, Rory Curtis, mengalami peristiwa unik. Pria 25 tahun ini tiba-tiba pandai berbicara dengan Bahasan Prancis setelah mengalami koma. Padahal, sebelumnya dia sama sekali tak bisa berbahasa Prancis.

Dikutip Dream dari Metro.co.uk, Selasa 23 Desember 2014, Curtis mengalami kecelakaan di Tamworth, Staffordshire. Dalam kecelakaan itu, dia mengalami benturan kepala yang parah.

Petugas evakuasi butuh 40 menit untuk mengeluarkannya dari himpitan mobil. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth.

Setelah enam hari dirawat di rumah sakit, Curtis tiba-tiba berbicara dengan perawat dengan bahasa Prancis yang lancar. " Ini sangat aneh," kata dia.

Dia mengaku tidak pernah belajar bahasa Prancis. Sehingga dia juga merasa aneh bisa lancar berbicara dalam bahasa Prancis itu. " Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana ini terjadi. Ini sungguh luar biasa," tambah Curtis.

Tak hanya itu, setelah koma itu, pemuda asal Redditch, Worcestershire, ini menganggap dirinya adalah artis Matthew McConaughey. Namun, saat melihat cermin, dia bertambah bingung. Sebab wajahnya tak mirip sama sekali dengan artis Amerika Serikat itu.

" Dalam pikiran saya, saya adalah McConaughey. Ketika ke toilet, saya melihat di cermin dan saya terkejut karena saya tidak terlihat seperti dia, saya tidak tahu apa yang saya lihat," tutur Curtis.

Curtis dirawat dengan obat percobaan setelah keluarganya didekati oleh Institut Nasional untuk Pusat Penelitian Kesehatan Bedah Rekonstruksi dan Mikrobiologi. Dia menjadi orang ke dua di Inggris menjalani pengobatan ini.

Dia melakukan pemulihan yang cepat dan diizinkan pulang hanya dua bulan setelah kecelakaan pada bulan Agustus 2012. Namun dia harus menjalani rehabilitasi berbulan-bulan setelah pengobatan itu. Sekarang, dia kembali dilatih sebagai tukang cukur.

Beri Komentar