Cewek Ini Sudah 8 Kali Nikah, Astaga Tapi Selalu...

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 7 September 2017 08:00
Cewek Ini Sudah 8 Kali Nikah, Astaga Tapi Selalu...
Wanita itu menikahi korbannya sebelum akhirnya...

Dream - Polisi Thailand sedang memburu wanita bernama Jariyaporn 'Nammon' Buayai yang dituduh menipu 8 pria dengan modus pernikahan. Dalam aksinya, wanita itu menikahi korbannya kemudian melarikan diri dengan membawa semua maskawin.

Nilai maskawin yang diberikan bervariasi. Besarannya lumayan, mulai dari 200.000 Baht sampai 500.000 Baht atau sekitar Rp80 juta sampai Rp201 juta.

Salah satu korban, Prasarn Tiamyam. Dia melaporkan mantan istrinya itu ke Divisi Penindakan Kejahatan atas kasus penipuan.

Tiamyam menuduh wanita 32 tahun itu telah menipunya sebesar 200.000 Baht empat hari setelah pernikahan mereka di sebuah resor tepi laut di Provinsi Prachuap Khiri Khan.

 Penipuan

Pria 32 tahun itu baru melaporkan mantan istrinya setelah membaca unggahan yang viral di media sosial. Unggahan itu berisi peringatan kepada para pria Thailand untuk berhati-hati dengan tipuan maskawin ini.

Tiamyam yang sekarang sudah menikah lagi, melapor ke polisi setelah mengetahui perkawinan terakhirnya adalah sebuah kebohongan.

Berbicara kepada Amarin TV, Tiamyam mengatakan mengaku mengenal Nammon saat menambahkannya di Facebook pada bulan Februari 2015.

1 dari 2 halaman

Mengaku Hamil

Setelah sembilan bulan, Tiamyam setuju untuk menikahi Nammon karena mengaku sudah hamil.

Menurut Tiamyam, selama menjalin hubungan, Namon menolak mengenalkannya dengan orangtuanya. Baru empat hari setelah pernikahan mereka, Nammon mengatakan harus berurusan dengan bisnis buah di Provinsi Nong Khai.

Namun setelah itu, Tiamyam tidak bisa menghubunginya lagi. Sebagai gantinya, dia mendapat telepon dari seorang wanita yang mengaku sebagai keponakan Nammon.

Wanita itu mengatakan kepadanya bahwa Nammon keguguran dan Tiamyam sebaiknya tidak menghubungi istrinya lagi.

Tiamyam baru menyadari bahwa dia telah ditipu saat cerita Nammon dimuat di media sosial baru-baru ini.

2 dari 2 halaman

Korban-korban Lain Lebih Tragis

Sementara itu, pria lain yang menolak disebut namanya, mengatakan kepada portal berita Khaosod bahwa dia juga bertemu Nammon di Facebook. Pria itu diduga tertipu 500.000 saat menyerahkan maskawin pada bulan Februari tahun ini.

Setelah lelaki itu mentransfer uang ke rekening bankn, Nammon mengatakan bahwa ini bukan saat yang tepat baginya untuk menikah karena tidak bagus menurut ramalan bintang.

Mengutip korban lain, yang hanya dikenal sebagai Wichit, Morning News melaporkan bahwa pengantin pria ini telah berhubungan dengan tujuh pria lain yang menjadi korban Nammon.

 Penipuan

Wichit mengatakan bahwa cerita mereka serupa. Nammon akan menambahkan nama para korbannya di Facebook, berhubungan intim segera setelah bertemu mereka, dan berbohong tentang kehamilannya.

Menurut sebuah postingan Facebook pada 30 Agustus tentang Nammon, dia menikah kira-kira seminggu sekali di bulan Agustus, dengan lima pria yang berbeda.

Sampai hari ini, tidak ada laporan yang dapat diverifikasi tentang berapa banyak pria yang telah ditipu Nammon.

Kemarin, polisi di Provinsi Leoi Utara mengunjungi rumah orang tua Nammon di distrik Wang Sapung. Namun mereka menemukan orang tuanya juga melarikan diri.

Polisi hanya menemukan kakak perempuan Nammon, yang mengatakan bahwa dia telah memutuskan hubungan dengan Nammon karena adik perempuannya itu tidak pernah mengembalikan 10.000 Baht (sekitar Rp4 juta) yang dia pinjam.

(Sumber: coconuts.co)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian