Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Wanita Pilih Berdiri Kala Bus Kosong, Merinding Tahu Jawabnya

Wanita Pilih Berdiri Kala Bus Kosong, Merinding Tahu Jawabnya Foto : Viral4real

Dream - Hampir semua industri didominasi pria sehingga semakin sulit bagi wanita untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun, bagi sebagian wanita, kemiskinan memaksa mereka untuk tetap mencari pekerjaan. Meskipun mereka harus bekerja kasar agar bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Begitulah kehidupan yang dijalani wanita China bernama Wang Zhenzhen ini. Wanita 58 tahun itu bekerja sebagai kuli bangunan bersama suaminya.

Kisah Haru

Karena bekerja sebagai kuli, setiap pulang kerja, pakaiannya pasti kotor. Dia tidak mungkin mandi di lokasi pembangunan yang didominasi pria. Sehingga dia memutuskan pulang dan mandi di rumah.

Wang biasanya akan naik bis jurusan Haining, dan memilih berdiri daripada duduk di kursi meski bis dalam keadaan kosong.

Kisah Haru

Seorang penumpang melihatnya dan bertanya kepadanya, "Duduklah, ini adalah bus kosong" yang dia jawab Wang, "Pakaian saya terlalu kotor. Mungkin akan mengotori tempat duduk bus ini dan mengganggu penumpang lainnya."

Kata-kata ini menyentuh penumpang tersebut dan dia memutuskan untuk mempostingnya di media sosial.

Integritasnya Melampaui Orang Berpendidikan

Banyak warganet memuji keteguhan Wang dengan mengatakan, "Wanita ini bekerja di lokasi pembangunan tapi integritasnya jauh melampaui orang berpendidikan."

Sementara komentar lain berkata, "Baju Anda mungkin kotor tapi Anda memiliki hati yang bersih."

Seorang reporter bahkan pergi ke lokasi pembangunan untuk mewawancarai Wang.

"Tugas saya adalah merakit perancah di lokasi pembangunan. Suami dan anak saya juga bekerja di sini," kata Wang.

"Tapi ini adalah pekerjaan yang diperuntukkan bagi pria, Anda bisa melakukannya?" tanya si reporter.

"Tidak masalah. Dulu saya bekerja keras di peternakan. Saya buta huruf, karena itu yang bisa saya lakukan hanyalah bekerja kasar semacam ini," jawab Wang.

 

Tersentuh Ucapan Sopir Bus

Ternyata, Wang memiliki dua anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Anak pertama dan kedua itu sudah menikah. Sementara putra bungsunya yang tinggal bersamanya berencana untuk segera menikah.

"Rumah reyot kami dari rumah kayu dan sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Selalu bocor setiap kali hujan turun. Karena itu kami perlu memperbaiki rumah, namun di saat bersamaan harus menghemat untuk biaya pernikahannya, " jelas Wang tentang kondisi rumahnya.

Wang mengatakan dia baru mau duduk di kursi bis jika pakaiannya tidak kotor. Dia tidak mau mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

"Kadang saja saya mandi di lokasi pembangunan sekalian ganti pakaian. Baru saya berani duduk di kursi penumpang. Sekarang baju saya kotor dan tidak bawa ganti baju bersih. Jadi saya lebih baik berdiri saja," katanya.

Tiba-tiba, nada bicaranya terdengar bahagia. Dia senang dan tersentuh hatinya karena sopir bus langganannya baik sekali kepadanya.

"Kemarin, karena melihat saya berdiri, sopir meminta saya duduk. Dia bilang, jika tempat duduknya kotor, dia nanti yang akan membersihkannya. Saya sangat tersentuh dengan kata-katanya. Jadi saya duduk di kursi penumpang di sepanjang perjalanan menuju rumah," katanya.

Kata-kata sopir itu benar-benar membuat Wang bahagia. Dia tidak menyangka masih ada yang berbuat baik kepada orang miskin seperti dirinya.

(Sah/Sumber : Viral4real)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Kocak! Wanita Tunggu Kurir Ternyata yang Datang Mengantarkan Paket Sosok Tak Terduga, Langsung Ketawa Ngakak Berjamaah

Momen Kocak! Wanita Tunggu Kurir Ternyata yang Datang Mengantarkan Paket Sosok Tak Terduga, Langsung Ketawa Ngakak Berjamaah

Wanita ini tak berhenti ngakak saat menerima paket dari kurir tak terduga.

Baca Selengkapnya
Bus Besar Bakal Dilarang Pakai Klakson Telolet, Jika Mangkir Didenda Rp500 Ribu

Bus Besar Bakal Dilarang Pakai Klakson Telolet, Jika Mangkir Didenda Rp500 Ribu

Semua operator bus agar tidak menuruti keinginan masyarakat untuk memasang dan membunyikan klakson telolet

Baca Selengkapnya
Bikin Terharu! Penumpang Kelaparan Masih dalam Perjalanan Mudik di Hari Pertama Lebaran, Sopir Bus Ajak Makan di Rumah Mertuanya

Bikin Terharu! Penumpang Kelaparan Masih dalam Perjalanan Mudik di Hari Pertama Lebaran, Sopir Bus Ajak Makan di Rumah Mertuanya

Jadi ceritanya para penumpang bus Borlindo rute Palu-Makassar masih dalam perjalanan mudik di hari pertama Lebaran.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.