Siswa SMA Jalani Ujian Praktik dengan Mengadakan Pernikahan Bikin Warganet Salah Sangka

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 Januari 2022 13:45
Siswa SMA Jalani Ujian Praktik dengan Mengadakan Pernikahan Bikin Warganet Salah Sangka
"Gue kira beneran".

Dream - Ujian identik dengan situasi yang menegangkan bagi para siswa. Pasalnya, siswa harus menghafal banyak hal yang akan diuji di sekolah. Namun, ternyata ujian tidak selamanya menegangkan.

Ujian praktik yang dialami siswa SMA Muhammadiyah 8 Cerme, Gresik, Jawa Timur, misalnya. Mereka mengunggah momen ujian praktik gabungan ke akun TikTok @kelas.pojok.mipa.

Tidak seperti ujian praktik biasa, mereka diminta untuk membuat rangkaian acara pernikahan sebagai penilaian mata pelajaran Ekonomi, Seni Budaya, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, Kecantikan, Tata Boga, serta lainnya.

1 dari 5 halaman

Video pada akun tersebut menunjukkan momen yang sangat mirip dengan acara pernikahan sungguhan. Mulanya, mereka mengadakan acara lamaran yang diawali dengan masuknya mobil beserta rangkaian bunga di bagian depan ke halaman sekolah.

Sesampainya di halaman sekolah, dua siswa yang berperan sebagai mempelai pria dan wanita pun dijemput oleh beberapa orang berpakaian serba hitam.

Ujian Praktik Pernikahan© TikTok @kelas.pojok.mipa

Ada yang membawa payung dan ada juga yang menyediakan buket bunga untuk dilempar ke para tamu undangan. Kedua mempelai pun kompak mengenakan pakaian berwarna emas dan berjalan ke arah pelaminan berhias bunga yang bertuliskan 'Ana Hafidz'.

2 dari 5 halaman

Tak lama kemudian, kedua mempelai melempar buket bunga ke arah para tamu yang memakai kebaya dan batik. Mereka pun menunjukkan sesi foto yang dilakukan oleh tim dokumentasi di depan pelaminan.

Ujian Praktik Pernikahan© TikTok @kelas.pojok.mipa

3 dari 5 halaman

Tak tanggung-tanggung, mereka menyiapkan prasmanan yang terdiri dari buah-buahan, kue pasar, aneka minuman, dan lain-lain untuk para tamu saat menunggu acara pernikahan hingga selesai.

Ujian Praktik Pernikahan© TikTok @kelas.pojok.mipa

4 dari 5 halaman

Acara pernikahan belum lengkap rasanya jika tidak menghadirkan pembawa acara dan mempersembahkan beberapa penampilan. Setelah itu, mereka pun berfoto di akhir acara.

Ujian Praktik Pernikahan© TikTok @kelas.pojok.mipa

Melihat video tersebut, warganet mengira bahwa acara pernikahannya benar-benar berlangsung. Warganet pun mengapresiasi usaha para siswa yang sedang ujian praktek.

" Gw kira beneran," kata @ekosaputra20.

" Dikira beneran nikahan, pas liat caption cuma uprak niat bett," komentar @zahhzhr_.

" ANJ INI MA NIAT BGT PLS , SEGALA PAKE MOBIL , SEWA PELAMINAN , GAUNNYA CANTIK BGTT," tulis @xxyrtz_.

" Anj totalitas bgt," ujar @ssheello.

Beri Komentar