Wow, Casing HP Ini Bisa Seduh Kopi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 1 Juni 2017 14:01
Wow, Casing HP Ini Bisa Seduh Kopi
Canggih, ya? Bagaimana cara kerjanya?

Dream – Saat ini, minum kopi sudah menjadi gaya hidup kaum urban. Kapanpun dan di manapun, mereka tidak pernah lepas dari secangkir minuman panas ini.

Tapi, ada satu hal yang menjadi kebutuhan utama para pencinta kopi: bagaimana cara mendapatkan secangkir kopi tanpa harus pergi ke kedai atau vending machine kopi kalengan?

Pertanyaan ini terjawab dengan hadirnya sebuah casing gawai yang bisa mengeluarkan kopi espresso hangat kapan pun dibutuhkan. Kopi keluar dari casing gadget?

Dikutip dari Oddity Central, Kamis 1 Juni 2017, Smart K, sebuah perusahaan teknologi berbasis di Italia, mengusung konsep Mokase. Smart K mengadaptasi teknologi mesin penyeduh kopi dan memasangnya dalam casing smartphone.

“ Kami berpikir bagaimana cara membuat espresso selalu tersedia? Mengapa tidak berada di dalam gadget yang sudah menjadi bagian kehidupan. Smartphone adalah jawabannya,” tulis Smart K dalam keterangan tertulisnya.

Sarung gawai ini terbuat dari bahan tahan panas dilengkapi kapsul yang bisa diisi dengan air dan biji kopi untuk membuat secangkir espresso. Caranya, pengguna memasukkan kapsul ini ke dalam sarung gawai.

Jika memerlukan secangkir espresso, mereka tinggal mengakses aplikasi Mokase di telepon pintar dan menekan tombol virtual.

 Mokase© Oddity Central

Kapsul Mokase yang bisa digunakan untuk menyeduh kopi. (Foto: Oddity Central)

Baterai yang terpasang di smartphone akan menghangatkan kopi di kapsul sekitar 50-60 derajat Celcius. Jika sudah siap, pencet tombol untuk menuangkan kopi.

Dengan begitu, kopi hangat langsung mengalir dari lubang atas Mokase ke cangkir kopi. Espresso yang dihasilkan Mokase sebanyak 25 ml, tidak jauh berbeda dengan espresso di kedai kopi yang sebanyak 29 ml.

Smart K menjamin produknya aman karena terbuat dari aluminium alloy-silikon yang bisa menahan cairan panas dan bahan-bahan ini bebas racun.

Sarung HP Mokase ini tersedia untuk pre-order di situs resmi Mokasi, www.mokase.it/en dengan harga US$56 (Rp745.650). Sarung HP Mokase ini cocok untuk beragam merek HP, seperti Apple, Samsung, dan LG.

 Casing Mokase© Oddity Central

Sarung HP Mokase yang dipasang di smartphone Samsung. (Foto: Oddity Central)

Beri Komentar