Suami Ajak Istri Pertama Belanja Seserahan buat Calon Istri ke Dua, Eh Esoknya Batal Nikah

Reporter : Sugiono
Rabu, 18 Mei 2022 09:01
Suami Ajak Istri Pertama Belanja Seserahan buat Calon Istri ke Dua, Eh Esoknya Batal Nikah
Juhari membagikan rekaman seorang wanita, yang diklaim sebagai istrinya. Wanita itu tampak sibuk memilih barang keperluan untuk meminang calon istri keduanya.

Dream - Bagi kebanyakan lelaki, menikah dengan lebih dari satu istri itu merupakan salah satu impian mereka.

Namun tidak bagi kaum wanita, ketika tahu diri mereka bakal dimadu, dan terpaksa berbagi cinta dengan perempuan lain.

Baru-baru ini, viral sebuah video yang diunggah kreator TikTok bernama Helmi Juhari tentang keinginannya untuk menikah lagi.

1 dari 5 halaman

Dia membagikan rekaman seorang wanita, yang diklaim sebagai istrinya. Wanita itu tampak sibuk memilih barang keperluan untuk meminang calon istri kedua suaminya.

Melalui tulisan di video, Juhari menyatakan bahwa istrinya telah memberi izin kepada dirinya setelah dia menyatakan hasrat untuk menikah lagi.

" Bini (istri) aku kasih izin kawin lagi. Bahkan mau diajak beli barang keperluan buat meminang (istri kedua)," tulisnya pada video itu.

2 dari 5 halaman

Namun Juhari mengaku dia sebenarnya memahami hati dan perasaan istrinya yang seolah-olah meridhoi sepenuhnya keputusannya untuk berpoligami.

Jelas Juhari, dia sadar tindakan berbagi kasih sayang dengan wanita lain ini merupakan satu perkara susah untuk diterima oleh kaum hawa.

" Tapi aku tahu, hati dia tak ridho 100 persen. Sebab berbagi suami adalah perkara sulit bagi setiap wanita.

" Setelah ini aku harus pastikan diriku bisa berlaku adil (kepada kedua istri)," jelasnya mengakhiri video berdurasi 15 detik itu.

3 dari 5 halaman

Video tersebut sontak menjadi perbincangan panas netizen yang rata-rata marah. Pria asal Malaysia itu menerima banyak kritikan, bahkan ada yang menyindir keputusannya.

Setelah video itu menerima banyak kecaman, Juhari pun mengunggah sebuah video lagi. Kali ini dia membuat video permohonan maaf.

Dalam video itu, Juhari menyadari kesalahannya yang terlalu berambisi untuk menikah lagi setelah memikirkan kembali komentar netizen.

" Tentang video menikah lagi kemarin. Aku minta maaf. Aku sudah pikir masak-masak, aku tidak jadi menikah lagi.

" Aku baca setiap komen netizen. Terima kasih sebab telah menyadarkan aku. Terima kasih juga sudah hina, caci dan maki aku. Maafkan aku," jelas Juhari.

4 dari 5 halaman

Ujarnya lagi, dia bersyukur hujatan dan kecaman telah membuat dirinya merenung panjang. Dia jadi teringat zaman jatuh bangun bersama saat baru mendirikan rumah tangga bersama istri.

Dia juga mengatakan menjadi tidak adil sekiranya calon istri keduanya menikmati kehidupan bahagia bersama dirinya kelak, tetapi tidak bersamanya saat masih susah dulu.

" Aku fikir semalam, istri pertama rela hidup susah waktu awal kami menikah. Sementara istri baru dengan senangnya hidup saat sudah memiliki segalanya. Adil kah seperti itu?" tandasnya lagi.

Tidak diketahui apakah video yang diunggah Juhari ini hanya konten atau betulan, untuk menyadarkan kaum pria yang egois ingin menikah lagi tanpa melihat perasaan sang istri yang sebenarnya.

Sumber: mStar

5 dari 5 halaman

@helmi_juhari Dia cuba tunjuk ceria depan aku, tapi aku tau dia tgh sedih. #poligami #kawindua #sunnah ♬ Can We Kiss Forever? - Kina

 

Beri Komentar