Suami-Istri Tinggal Sebulan Bersama Mayat Anaknya

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 15 Januari 2016 08:15
Suami-Istri Tinggal Sebulan Bersama Mayat Anaknya
Mereka menjalani kehidupan harian seperti biasa meskipun ada mayat di dalam apartemen.

Dream - Pasangan suami istri di Spanyol yang tinggal dengan mayat anak mereka selama lebih dari sebulan didakwa atas tuduhan lalai hingga menyebabkan kematian. Anak tersebut baru berusia 7 tahun.

Bruce Hopkins, 39, mengatakan, dia mencoba memberikan perawatan alternatif kepada anaknya, Caleb, karena dia dan istrinya tidak percaya dengan pengobatan standar.

" Bruce mencoba menyelamatkan anaknya, termasuk memompa jantungnya dan memberikan pernapasan mulut ke mulut setelah anaknya tidak sadarkan diri. Namun, korban tidak memberikan reaksi," kata Jaksa Enrique Barata di pengadilan.

Menurut Enrique, hasil tes yang dilakukan terhadap Hopkins dan istrinya, Schrell, 38, menunjukkan mereka tidak menderita masalah mental.

Setelah kejadian tersebut, pasangan tersebut terus membiarkan Caleb yang sudah tidak bernyawa tinggal bersama mereka. Di apartemen, apartemen sewaan di Girona, timur laut Spanyol juga tinggal dua anak lainnya yang berusia 12 dan 14 tahun. Bruce bekerja sebagai insinyur di dekat tempat tinggalnya.

Dua anak mereka itu kini di bawah perawatan otoritas lokal sementara Hopkins dan Schrell yang berasal dari Detroit, Amerika Serikat, dibebaskan dari tahanan tetapi paspor mereka disita.

Enrique mengatakan, waktu tepat dan penyebab kematian Caleb yang mengidap penyakit lelah tidak diketahui. Bagaimana pun polisi percaya Caleb mati sekitar sebulan sebelum mayatnya ditemukan.

Pihak berwenang menemukan mayat Caleb setelah pemilik apartemen mengadu gagal mengutip uang sewa selama empat bulan.

Saat apartemen polisi mencium bau teramat busuk sebelum menemukan mayat Caleb yang dibungkus dengan beberapa helai selimut.

" Mereka menjalani kehidupan harian seperti biasa meskipun ada mayat di dalam apartemen mereka. Keluarga tersebut sepertinya tidak dapat menerima kenyataan Caleb sudah meninggal," kata Enrique.

(Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna