Sesal Ceroboh Ucap Talak Tiga, Suami `Terpaksa` Jadi Sahabat Mantan Istri

Reporter : Sugiono
Kamis, 5 November 2020 10:12
Sesal Ceroboh Ucap Talak Tiga, Suami `Terpaksa` Jadi Sahabat Mantan Istri
Banyak yang menanyakan kenapa tidak rujuk saja, begini jawabannya...

Dream - Perceraian memang menyakitkan. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari pertengkaran, nikah karena dijodohkan, ekonomi, perselingkuhan dan masih banyak lagi.

Semua pasangan suami istri berusaha sekuat tenaga untuk menghindari perceraian. Namun jika memang sudah tidak ada kecocokan, tak jarang perceraian menjadi jalan terakhir.

Biasanya, pasangan suami istri yang sudah bercerai akan menjaga jarak, bahkan tak sedikit yang enggan bertemu kembali.

Namun berbeda dengan mantan pasangan suami istri dalam video TikTok yang dibagikan akun Instagram @dunia_kaumhawa berikut ini.

1 dari 6 halaman

Cerai dan Jadi Teman Baik

Meski mereka sudah bercerai, keduanya terlihat masih berteman baik. Mereka bahkan terlihat makan siang bersama.

Video yang dibagikan akun TikTok Khadafi Tuasamu memperlihatkan pria dalam video mengenalkan mantan istrinya yang sedang makan di hadapannya.

Meski sudah bercerai, sekarang jadi teman baik.© Video Instagram

" Ini mantan istri gue cuy, kita udah pisah tapi masih menjaga hubungan baik. Entah kenapa tiba-tiba hari ini dia ngajak gue makan siang," kata pria yang merekam video.

2 dari 6 halaman

Dulu Sering Dimasakin Sayur Kangkung

Pria itu pun kemudian menceritakan momen-momen indah saat dia dan mantan istri masih bersama. Pria itu mengatakan mantan istrinya dulu sering masak sayur kangkung buat dirinya.

Dengan bercanda, pria itu juga menggoda istrinya yang saat ini terlihat lebih gemuk sejak berpisah darinya.

Dulu sering dimasakin sayur kangkung.© Video Instagram

" Gue udah lama banget enggak dimasakin sama dia. Gue dulu biasanya dimasakin sayur kangkung sama dia, by the way kamu pisah sama aku kok agak gemukan? Kamu seneng ya? Kamu bahagia pisah sama aku?" imbuhnya bercanda.

3 dari 6 halaman

Potret Bahagia Saat Baru Menikah

Sambil bernostalgia, pria itu juga membagikan potret lawas pernikahannya dengan mantan istri. Dalam foto itu, keduanya terlihat sangat berbahagia.

Potret bahagia saat baru menikah tahun 2014.© Video Instagram

" Ini foto pernikahan kita dulu thn 2014 dan masih kita simpan sebagai kenangan. Dan sekarang kita jadi teman baik," tulisnya dalam video.

Kisah unik pria itu yang masih berteman baik dengan mantan istrinya meski sudah bercerai, mengundang penasaran netizen.

4 dari 6 halaman

Tak Bisa Rujuk Lagi Karena...

Dia antaranya bahkan ada yang menanyakan kenapa pria itu dan mantan istrinya tidak rujuk saja. Menanggapi hal itu, pria tersebut memberikan jawabannya.

Katanya, dia dan istri masih belum boleh rujuk karena mereka berdua mengikuti aturan pernikahan dalam agama Islam.

Disebutkan jika seorang suami sudah mentalak istrinya sebanyak tiga kali (cerai), mereka tidak bisa langsung rujuk lagi.

5 dari 6 halaman

Pesan untuk Para Suami di Luar Sana

" Kecuali masing-masing sudah menikah lagi dengan pasangan yang baru dan tanpa rekayasa lalu berpisah, baru deh mereka bisa rujuk lagi.

" Nah kita sedang di posisi seperti itu, jadi ya emang kita enggak bisa rujuk lagi," ujar pria tersebut.

Di akhir video, pria itu memberikan pesan untuk para suami agar dapat menahan emosi dan menghindari kata talak keluar.

" Gue cuma mau share buat teman-teman suami di luar sana, se emosi-emosinya kalian, jangan gampang keluar kata talak, kecuali ya memang masalah berat masalah fatal. Kalau masalah sepele, plis tahan emosi kalian sebelum menyesal," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

6 dari 6 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ????????????????????_???????????????????????????????? (@dunia_kaumhawa) pada

Beri Komentar