Sujud Syukur Duo Liverpool Bungkam Raksasa Eropa

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 3 Agustus 2017 09:01
Sujud Syukur Duo Liverpool Bungkam Raksasa Eropa
Selebrasi unik. Duo penyerang Muslim yang bermain di Liverpool.

Dream - Selebrasi dalam gol kerap diidentikan dengan sosok pencetak gol. Ada pencetak gol yang melakukan selebrasi gaya 'sombong', lompatan akrobatik hingga memberikan hormat kepada pendukung.

Tetapi, baru-baru ini, dua pemain Liverpool membuat tren baru selebrasi gol di sepak bola Eropa.

Mohammed Salah dan Sadio Mane. Dua pesepakbola Muslim itu sujud syukur usai mencetak gol yang mengandaskan raksasa Eropa, Bayern Munich. Di kandang Munich, Allianz Arena, tim berjuluk The Reds itu bahkan menang telak 0-3.

Sadio Mane mencetak gol di menit 7. Belum paruh babak pertama usai, Salah menebalkan jarak dengan skor di menit 34. Gol penutup Liverpool diukir penyerang andalan mereka Daniel Sturridge, di menit 83.

Bagi Salah, selebrasi berupa sujud syukur kerap terlihat. Saat membela Chelsea hingga Roma, sujud syukur seakan menjadi selebrasi wajibnya.

Sementara itu, selebrasi sujud syukur menjadi penanda bagi Mane untuk mengingat karunia Allah. Dalam wawancaranya kepada Daily Mail, suatu waktu Mane pernah mengungkapkan keislamannya.

" Aku tak menyentuh alkohol. Agama sangat penting bagiku. Aku menghormati aturan Islam dan sholat lima kali sehari," kata Mane.

Semoga para pendukung Liverpool mendapat energi positif dari selebrasi yang dua penyerang sayap asal benua Afrika tersebut. (ism) 

Beri Komentar