Suka Bekerja Sampai Larut Malam dalam Gelap dan Jarang Sholat, Rumah Jadi Sarang Jin dan Setan

Reporter : Sugiono
Jumat, 8 Oktober 2021 07:35
Suka Bekerja Sampai Larut Malam dalam Gelap dan Jarang Sholat, Rumah Jadi Sarang Jin dan Setan
Zairi punya kebiasaan aneh sejak tinggal seorang diri. Selain jarang sholat, dia suka bekerja sampai malam dalam kondisi gelap dan membiarkan pintu kamar mandi terbuka.

Dream - Sudah dua tahun Zairi tinggal sendirian di rumah kontrakannya setelah dua sahabatnya keluar karena masing-masing menikah.

Bukan tidak mau mencari teman lagi tetapi Zairi ingin belajar hidup mandiri. Apalagi pekerjaannya sebagai penyunting video bebas memungkinkan dia bekerja dari rumah.

Namun pria Malaysia ini punya kebiasaan aneh sejak dia tinggal seorang diri. Dia tidak suka menyalakan lampu pada waktu malam hari.

Dia juga suka membiarkan pintu kamar tidur dan kamar mandinya terbuka. Tanpa disadari, kebiasaan itu telah mendatangkan masalah dan trauma kepadanya.

" Saya akhirnya jadi terbiasa bekerja pada waktu malam dan keadaan gelap karena keadaannya lebih tenang, ," katanya.

Dengan bekerja dalam keadaan sekitarnya gelap dan hanya mengandalkan cahaya dari layar komputer, Zairi mengaku bisa lebih fokus dalam mengedit video-videonya.

1 dari 6 halaman

Seolah Baru Melihat Hantu

Seperti biasa, hari itu Zairi memesan makanan dari gerai dekat rumahnya. Masakan Makcik Ani bukan saja enak dan murah, tetapi juga melayani pesan dan antar.

Anak Makcik Ani yang bernama Adam yang akan mengantarkan makanan ke rumah kontrakan Zairi. Hubungan dia dan Adam juga akrab seperti kakak adik.

" Begitu buka pintu, saya minta Adam masuk sementara saya mengambil uang. Tetapi dia menolak dan wajahnya kelihatan pucat, tidak seperti biasanya.

" Setelah menerima uang dari saya, Adam langsung berlalu pergi tanpa mengucapkan sepatah kata... dia seolah-olah melihat hantu," kata Zairi.

2 dari 6 halaman

Ternyata Melihat Hantu Betulan

Keesokan harinya, seperti biasa Zairi memesan makanan lagi dari kedai Makcik Ani. Tetapi kali ini bukan Adam yang antar tetapi karyawan kedai bernama Ali.

Ketika mengobrol, Ali sempat melontarkan pertanyaan aneh-aneh seperti apakah Zairi tidak takut tinggal seorang diri atau pernah diganggu makhluk halus. Zairi merasa aneh mendapat pertanyaan seperti itu dari Ali.

Zairi bertambah terkejut ketika Ali bilang Adam melihat penampakan saat mengantarkan pesanan kemarin. Kata Adam dia mengaku melihat sosok seram hitam berjalan terbungkuk-bungkuk di belakang Zairi saat masuk ke salah satu kamar.

" Adam rupanya takut dan trauma sehingga tidak mau mengantarkan makanan ke rumah saya lagi dan meminta Ali yang datang," katanya.

3 dari 6 halaman

Nyalakan Semua Lampu dan Menutup Pintu

Sejak mendengar cerita Ali, Zairi mulai dihinggapi rasa takut dan merinding ketika di dalam rumah malam-malam.

Untuk mengusir rasa takut itu, Zairi menyalakan semua lampu di rumah itu, baik di ruang tamu, dapur dan kamar mandi.

Zairi kemudian memandang ke arah kamar yang kata Ali dan Adam ada hantunya. Tiba-tiba dia merasakan ada sesuatu sedang memerhatikannya.

Sejak malam itu, pelbagai kejadian aneh terjadi pada Zairi. Mulai dari perasaan ada tangan menjalar pada belakang tengkuknya hingga bunyi piring dan gelas di dapur.

4 dari 6 halaman

Badan Gemetar, Dahi Berpeluh dan Napas Sesak

Kegusaran itu diceritakan kepada temannya yang kemudian menyarankan Zairi agar memutar bacaan ayat suci al-Quran.

Temannya juga meminta Zairi untuk selalu menutup pintu kamar mandi karena itu adalah tempat jin dan setan berdiam diri.

" Mengingat sudah beberapa bulan saya tinggal seorang diri, katanya rumah saya mungkin sudah jadi tempat jin dan setan yang 'menumpang' di kamar dan ruang tamu yang tidak digunakan," kata Zairi.

Kamar mandi menjadi tempat jin dan setan berdiam diri.© mStar.com.my

Tak lama kemudian Zairi tersentak dari tidurnya setelah mendengar bunyi pintu dibanting dengan kuatnya. Begitu bangun dari tidurnya, dia memeriksa apa yang terjadi.

Saat itulah pintu kamar kedua yang digunakan Zairi sebagai ruang kerjanya dibanting untuk kedua kalinya.

" Badan saya langsung gemetar dan demam. Dahi berpeluh dan napas rasa sesak. Saya segera mengambil kunci mobil dan keluar rumah, membiarkan bacaan ayat suci al-Quran terus berbunyi di ruang tamu," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Rumah Sudah Jadi Sarang Jin dan Setan

Dengan mobil, Zairi menuju ke kedai Makcik Ani. Di situ dia bertemu dengan tetangga dan menceritakan semua kejadian yang terjadi di rumahnya.

Setelah mendengar semua kisahnya, pria tersebut menyarankan agar Zairi mengubah cara hidupnya. Yang paling penting menjaga sholatnya.

" Dia bilang rumah saya itu mungkin sudah jadi sarang jin dan setan sebab selalu suram dan sunyi. Rumah yang penghuninya tidak sholat akan jadi tempat makhluk itu berkumpul dan menetap.

" Apa yang dikatakannya membuat saya tersentak karena memang sering mengabaikan sholat sebab terlalu fokus pada kerjaan pada waktu malam dan baru tidur menjelang pagi," katanya.

6 dari 6 halaman

Mulai Kembali Rajin Sholat

Zairi kemudian memberanikan diri pulang ke rumah kontrakannya dan mulai menunaikan sholat sunat dua rakaat di setiap kamar dan menjaga sholat wajibnya.

" Alhamdulillah, setelah beberapa hari keadaan menjadi tenang lagi. Malah rumah saya rasa seperti 'bernyawa' dan tidak berasa suram dan sunyi seperti sebelumnya.

" Saya berpikir adakalanya gangguan yang dialami itu bukan disebabkan orang lain tetapi sebenarnya akibat perbuatan sendiri yang lalai terhadap tanggungjawab sebagai seorang Muslim," pungkasnya.

Sumber: mStar

Beri Komentar