Super Jorok! Tamu Pernikahan Buang Popok di Piring Kotor

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 5 September 2019 10:12
Super Jorok! Tamu Pernikahan Buang Popok di Piring Kotor
Popok bekas itu diletakkan di atas piring yang baru saja dibuat makan. Jijik banget...

Dream - Selalu ada cerita di setiap resepsi pernikahan. Termasuk soal tamu yang datang. Kalau ngomongin soal tamu undangan, rasanya enggak pernah ada habisnya.

Kamu pun mungkin pernah menjumpai berbagai tipe tamu. Dari yang heboh, penyendiri, hingga yang super jorok bikin mual orang-orang di sekitar.

Dikutip dari laman World Of Buzz, pengguna Twitter asal Malaysia dengan akun @Faqihh_94 baru-baru ini membagikan kisah tamu undangan yang jorok dan tak beretika saat hadir di pesta pernikahan.

1 dari 5 halaman

Popok Bekas

Kala itu, si pemilik akun, Faqihuddin, tengah menghadiri undangan pernikahan kerabatnya. Namun tanpa sengaja menemukan popok bekas pakai diletakkan di atas piring kotor.

 Popok

Mungkin dengan asumsi bahwa petugas kebersihan akan membuang popok itu kemudian.

" Tamu pernikahan paling bodoh di Malaysia," tulis Faqihuddin dalam cuitannya.

Sontak saja ini langsung meminta piring itu disingkirkan untuk menjaga baunya agar tak menyebar ke seluruh ruangan.

2 dari 5 halaman

Warganet Mengutuk

Unggahan itupun menuai respons warganet. Sebagian besar 'mengutuk' perilaku tak beretika orang tua bayi yang meletakkan popok di atas piring tersebut.

" Orang tua bodoh. Beberapa dari kita tentu akan merasa malu karena mencuci dan membuang popok kotor di tempat sampah rumah orang lain. Kami lebih suka membungkusnya dengan plastik dan membuangnya jauh-jauh. Orang-orang semakin aneh setiap hari!" tulis seorang netizen.

Hingga berita ini dibuat, postingan itu telah mendapat lebih dari tujuh ribu retweet dan dua like.

Bagaimana pendapat sahabat dream tentang perilaku orang tua ini?

3 dari 5 halaman

Ada Aturan di Kemasan Popok Sekali Pakai, Sudah Tahu?

Dream - Popok sekali pakai (diapers) jadi benda yang sangat mempermudah orangtua. Bayangkan dahulu tak ada diapers, orangtua harus bangun tengah malam saat bayi buang air kecil atau air besar.

Belum lagi kasur yang beraroma tak sedap. Dengan adanya diapers, bayi pun tidur lebih nyaman, begitu juga orangtua. Tapi tahukah Anda kalau ada aturan, harus membersihkan diapers sebelum membuangnya? Lalu, butuh ratusan tahun agar materialnya terurai dengan baik di alam?

Ketahui fakta-fakta yang mungking belum Anda ketahui seputar popok sekali pakai.

4 dari 5 halaman

Butuh waktu berabad-abad

Siram bagian dalam

Tidak banyak para orangtua tahu tentang kebijakan ini. Sebenarnya pada kemasan popok ada petunjuk kalau kotoran dalam popok harus dibuang ke dalam toilet terlebih dahulu sebelum 
dimasukkan ke tempat sampah. Tapi kebanyakan para orangtua langsung membuangnya begitu saja. Hasilnya hanya 0.5% dari popok sekali pakai tersebut yang bisa didaur ulang, sisanya 
berakhir di tempat pembuangan akhir.

Penemu popok

Tidak ada yang tahu siapa penemu ide brilian ini, tapi sebuah penelitian menemukan bahwa seorang Ibu pada era PD II berinovasi membuat desain popok karena kekurangan kapas yang 
kemudian digunakan untuk balita. Marion Donovan yang menciptakan popok sekali pakai pertama pada 1950 menggunakan tirai shower untuk plastik pembungkusnya dan lapisan tisu 
sebagai isiannya.

Butuh waktu berabad-abad

Tidak ada yang tahu pastinya berapa lama waktu agar popok sekali pakai bisa terurai. Penelitian memperkirakan berdasarkan dari material popoknya, agar bisa benar-benar terurai 
membutuhkan waktu sekitar 250-500 tahun.

5 dari 5 halaman

Penghasil limbah rumah tangga terbesar

Penghasil limbah rumah tangga terbesar

Popok sekali pakai adalah penghasil ketiga limbah terbesar di tempat pembuangan sampah. Dan faktanya, 50% sampah rumah tangga dihasilkan dari popok sekali pakai. Padahal untuk membuat popok sekali pakai, setahunnya bisa menggunakan lebih dari 300 pons kayu, 20 pons klorin, dan 50 pons minyak.

Bisa digunakan untuk hal-hal lain

Jika buku Anda ketumpahan minuman, Anda bisa menggunakan popok dengan cara meletakkanya diantara halaman yang basah lalu taruh di depan kipas atau jemur di bawah matahari. Karena gel pada popok akan meresap kelembaban yang dihasilkan pada minuman yang tadi.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie