Tak Disangka, Pria Rela Bangkrut Biar Terlihat Kaya

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 1 Mei 2016 15:02
Tak Disangka, Pria Rela Bangkrut Biar Terlihat Kaya
Anggapan bahwa wanita lebih peduli penampilan patah dengan temuan ini.

Dream - Wanita biasanya lebih memperhatikan penampilan dibandingkan lawan jenisnya. Tapi siapa sangka, sebuah penelitian menemukan hasil mengejutkan.

Peneliti dari 1000 orang warga Amerika Serikat yang dilakukan lembaga Fintonic menemukan fakta jika 30 persen pria rela bangkrut untuk bisa menikmati gaya hidup mewah.

Jumlah ini lebih banyak dari kaum hawa yang uma mencapai 24 persen dari total audiens yang disurvei.

Hasil penelitian itu menunjukan pegawai yang memiliki pendapatan tinggi cenderung terlilit masalah utang. 1 dari 10 orang diketahui rela menghabiskan 6 persen pendapatannya untuk tampil perlente.

Mereka rela merogoh uang besar agar terlihat hidup senang.

Para peneliti mengungkapkan fenomena ini terjadi karena konsumen mencoba untuk mengikuti gaya hidup yang dilihatnya di televisi. Acara reality show berkontribusi besar terhadap perubahan itu.

Keinginan itu membuat banyak konsumen mau menghabiskan uang lebih besar dari yang didapatnya.

" Pengaruh tradisional dan sosial media yang menggaungkan kebiasaan royal berperan penting mengubah persepsi orang tentang gaya hidup mewah," kata CEO Fintonic, Sergio Chalbaud mengutip laman Cheatsheet.com.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mencegah hal itu. Publik diimbau untuk menilai kebiasaan mereka bermain sosial media atau menonton acara televisi. Jika merasa sudah terpengaruh, mungkin saatnya ada mengurangi kebiasaan itu.

Perhatian juga teman kongkow Anda. Siapa tahu, selama ini mereka yang mengubah Anda menjadi pribadi boros.

Jadi masih mau tampil sok kaya tapi sebenarnya bangkrut?

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna