Tak Hadir Ulang Tahun, Bocah Dituntut Rp 300 Ribu

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 25 Januari 2015 13:00
Tak Hadir Ulang Tahun, Bocah Dituntut Rp 300 Ribu
Sial benar nasib bocah berusia lima tahun ini, tak hadir undangan ulang tahun, layangan ulang tahun justru mengancamnya.

Dream - Jangan remehkan undangan, jika anak Anda tak mau digugat si pengundang. Kisah ini benar-benar terjadi di Inggris. Pemicunya pun sepela. si anak tak hadir dalam pesta ulang tahun.

Mengutip laman CNBC, Jumat, 25 Januari 2015, sebuah keluarga di Inggris dipaksa membayar ganti rugi dan ancaman pengadilan karena anaknya yang baru berusia 5 tahun tidak menghadiri pesta ulang tahun temannya.

Kisah ini bermula saat Tanya Walsh dan pasangannya Derek Nash dari Cornwall di barat daya Inggris menerima tagihan US$ 24,12 sebagai `denda ketidakhadiran'. Tagihan tersebut diberikan karena putra mereka, Alex, yang diundang tapi tidak datang di pesta ulang tahun seorang teman sekolah di sebuah pusat ski.

Faktur yang ditemukan di tas sekolah Alex dan Derek semula dianggap sebagai lelucon.

Namun masalah tersebut tetap belum terselesaikan. Ibu dari anak yang berulang tahun, Julie Lawrence, mengancam akan membawa orang tua Alex ke pengadilan jika tidak mengganti biaya yang sudah dikeluarkannya.

Lawrence berlasan orang tua Alex telah berjanji anaknya akan hadir tapi ternyata mereka tidak memberitahu pembatalan Alex. Kepada BBC, Nash mengaku acara ulang tahun itu berbarengan dengan acara keluarganya dan dia juga tidak tahu nomor Lawrence.

Alasan Nash ini sayanggnya tak bisa diterima Lawrence. Ketidakhadiran Alex dianggap telah menguras uangnya. Dia juga membantah orang tua Alex tidak punya nomornya karena 'semua informasi tertulis lengkap di kartu undangan'.

" Mereka punya nomor untuk menghubungi saya," keluh Lawrence.

Beri Komentar
TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu