Tas Jinjing Laku Dilelang Rp5 Miliar, Apa Istimewanya?

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 6 Juni 2017 09:45
Tas Jinjing Laku Dilelang Rp5 Miliar, Apa Istimewanya?
Apa yang membuat tas ini begitu mahal?

Dream - Sebuah tas tangan baru saja laku terjual dalam lelang yang digelar rumah lelang Christie, Hongkong. Tas itu mendapat tawaran harga mencapai 2,94 juta dolar Hongkong, setara Rp5 miliar.

Lelang hanya berlangsung selama 10-15 menit dan hasilnya di luar ekspektasi. Awalnya, tas merek Hermes ini diperkirakan akan laku antara 1,5 hingga 2 juta dolar Hongkong, setara, Rp2,5-3,4 miliar.

 tas mahal© shanghaiist.com

Sepintas, tas itu terlihat sedikit mewah karena bahannya adalah kulit buaya. Tetapi, jika ditelisik lebih teliti, tas yang diberi nama Matte White Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 ini memiliki bahan tambahan berupa emas putih 18 karat dan berlian. Pelelang sampai menyebut tas ini adalah 'tas tangan yang paling diminati'.

Jadi, apa sebenarnya yang membuat tas ini istimewa?

 tas mahal© shanghaiist.com

Tas ini dibuat dari kulit buaya yang disamak dengan sangat hati-hati. Bertahtakan 245 berlian dan diperinci dengan emas.

Tidak hanya itu, tas ini dipertegas dengan garis benang karikin Himalaya yang sangat didambakan. Jika ingin memiliki satu saja tas ini, Anda harus memasukkan nama Anda ke daftar tunggu selama enam tahun.

 tas mahal© shanghaiist.com

" Yang membuat tas menjadi sangat berharga adalah potongan berliannya, dan potongan bagian atas yang berasal dari keluarga Himalaya," jelas Direktur Internasional Tas Tangan dan Aksesoris Rumah Lelang Christie, Matt Rubinger.

 tas mahal© shanghaiist.com

" Contohnya ini, dengan emas putih dan 245 berlian, keduanya digabungkan. Ini adalah Himalaya dengan perangkat berlian, sehingga menempati puncak pasar penjualan," ucap dia

Sayangnya, identitas sang pembeli tas itu tidak diungkapkan.

(Sah/Sumber: shanghaiist.com)

Beri Komentar