Tebus Dosa, Pria Insyaf Cukur Gratis Gelandangan Saban Pekan

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 3 Juli 2015 08:31
Tebus Dosa, Pria Insyaf Cukur Gratis Gelandangan Saban Pekan
Inspirasi ini muncul setelah seorang petugas merayakan keberhasilannya dari ketergantungan Narkoba dengan mencukur rambut.

Dream - Pria Australia menggunakan hari liburnya untuk memotong rambut para tunawisma tanpa memungut biaya alias gratis.

Adalah Nasir Sobhani, yang dijuluki Tukang Cukur Jalanan, yang memberikan potong rambut gratis bagi tunawisma setiap pekan. Ini adalah cara Sobhani menebus 'dosanya'.

" Aku tak akan menyesali dosa-dosaku dengan menangis dan aku bersyukur bisa sehat kembali," katanya seperti dikutip Dream dari laman Metro.co.uk, Jumat, 3 Juli 2015.

Sobhani, 26, telah sembuh dari pengaruh narkoba. Beruntung, dia memiliki ketrampilan memotong rambut yang kemudian digunakannya sebagai cara meraih kembali kehidupannya yang sebelumnya hilang.

Kini pria bertato ini sudah bekerja di sebuah kedai potong rambut di lingkungan Footscray, Melbourne. Setiap libur kerja, Sobhani akan keliling ke area Footscray memberikan jasa potong rambut gratis bagi tunawisma.

" Aku teringat hari-hari saat aku sangat membenci diriku, bahkan meski menatap bayanganku di cermin, tanpa menangis," kata Sobhani yang sembuh pada usia 20-an.

Dia mendapat ide potong rambut gratis pada tiga tahun lalu ketika menjadi tukang cukur magang. Waktu itu, Sobhani berbincang-bincang dengan petugas pembersih jendela yang juga mantan pecandu narkoba.

Petugas itu mengatakan dia sembuh dari pengaruh narkoba satu bulan sebelumnya. Untuk merayakan keberhasilannya itu, petugas itu memutuskan memotong rambutnya.

Sobhani mengatakan perubahan hidup petugas itu dan reaksi ibunya yang menangis bahagia karena anaknya sembuh telah menginspirasi dirinya. " Perbincangan itu momen paling monumental dalam hidupku," kata Sobhani kepada Herald Sun.

" Di titik itulah aku sadar bahwa jika bisa memberi semangat pada perubahan semacam itu dengan cara yang aku sukai, maka aku harus terus melakukannya."

Aksi simpatik Nasir Sobhani memberikan potong rambut gratis kepada para tunawisma di lingkungan Footscray bisa dilihat di halaman Instagramnya @thestreetbarber.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa