Kelebihan Waktu Parkir 2 Detik, Dikirim Tagihan Rp3 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 1 November 2016 11:43
Kelebihan Waktu Parkir 2 Detik, Dikirim Tagihan Rp3 Juta
Dia terlambat karena harus ganti popok anaknya.

Dream – Seorang wanita di Inggris harus merogoh kocek dalam untuk membayar biaya parkirnya. Sebab, dia harus membayar tagihan parkir sebesar 185 poundsterling atau Rp2,93 juta.

Pemicunya, si wanita kelebihan batas waktu parkir yang ditetapkan. Namun bukan itu yang membuatnya kaget. Si wanita hanya melewati batas waktu parkir dua detik.

Dilansir dari Metro, Selasa 1 November 2016, cerita ini bermula ketika Liz Taylor memarkir mobil Skotda Citigo di tempat parkir gratis Castlegate Retail Park Cark Park di Huddersfield, pada Oktober 2015.

Saat itu, Taylor hendak berbelanja di toko Laura Ashley. Di tempat parkir itu, ada sebuah alat fotografi yang merekam setiap pelat kendaraan yang parkir di sana.

Sayangnya, ketika hendak keluar dari tempat parkir itu, Taylor dikenakan biaya yang fantastis.

Wanita berusia 33 tahun ini tidak habis pikir bagaimana dia bisa dikenakan biaya yang cukup tinggi. Padahal dia hanya terlambat dua detik memindahkan mobilnya. Diakuinya, keterlambatan ini disebabkan karena dia harus mengganti popok anaknya yang berusia dua tahun, Zac Yates.

Apoteker ini mengatakan seminggu kemudian, dia mendapatkan surat dari ParkingEye Ltd, yang mendiskon tagihan parkir menjadi 50 poundsterling (Rp794,23 ribu) jika dibayarkan dalam waktu 14 hari. Taylor mengatakan aturan baru memang memberikan waktu parkir gratis selama dua jam dan memberikan toleransi waktu 10 menit. Dia mengakui terlambat dua detik.

Wanita ini juga mengatakan dia tidak menghiraukan surat tersebut hingga sekarang. Namun, sikapnya ini membuatnya harus menghadiri sidang di Pengadilan Tinggi Huddersfield untuk membayar tagihan parkir Rp2,93 juta itu.

“ Saya tidak berpikir bahwa (aturan) ini adil, terutama ketika saya tidak keluar dari tempat sana tepat waktu. Lalu, bagaimana kamera mereka bisa sangat akurat menghitung kelebihan dua detik?” tanya dia.(Sah)

Beri Komentar