Nemu Helm di Hutan, Saat Diambil Isinya Bikin Merinding

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 12 September 2018 09:15
Nemu Helm di Hutan, Saat Diambil Isinya Bikin Merinding
Helm misterius ini ditemukan di dalam hutan.

Dream – Ketika di hutan, ada saja yang ditemukan. Termasuk barang-barang yang berkaitan dengan otomotif, seperti helm.

Dilansir dari Rideapart, Selasa 11 September 2018, sekelompok penebang kayu di Illinois, Amerika Serikat, belum lama ini mengalami kejadian yang ganjil nan mengerikan. Pada akhir Agustus 2018, para penebang kayu ini menemukan sebuah helm motor yang telantar ketika sedang menebang kayu di Burlington Island.

Helm tersebut kotor dan dipenuhi dedaunan dan laba-laba. Penasaran dengan isi helm selain daun dan laba-laba, mereka justru menemukan hal yang mengerikan. Ada sebuah tengkorak manusia di dalam helm. Penemuan ini membuat mereka bergidik.

Setelah menemukan tengkorak, otoritas setempat pun dipanggil. Temuan tengkorak ini dikirim ke ahli forensik di Peoria, Illinois. Otoritas setempat baru menyebut ada petunjuk pada identitas tengkorak. Tapi, mereka enggan berkomentar lebih lanjut sampai hasil tes gigi dan DNA keluar.

Temuan ini membuat banyak pertanyaan. Misalnya, apakah tengkorak ini milik seorang pengendara sepeda motor yang kepalanya sengaja dibuang beserta helmnya. Atau, apakah helm berisi tengkorak itu milik jasad seseorang yang telah hancur.

1 dari 2 halaman

Tak Pakai Helm, Pemotor Jangan Harap Bisa Isi Bensin di Kota Ini

Dream - Bangladesh semakin memperketat aturan penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor. Mereka yang kedapatan tidak memakai helm, jangan pernah berharap bisa mengisi bahan bakar di SPBU di ibukotanya, Dhaka.

Aturan ini diterapkan menyusul munculnya protes dari 20 juta warga negara itu terkait lalu lintas. Mereka marah akibat aturan lalu lintas yang buruk bulan lalu.

" SPBU (pemiliknya) sudah diberitahu agar tidak menjual bensin kepada semua pengendara sepeda motor yang tak memakai helm," ujar Komisaris Kepolisian Metropolitan Dhaka, Asaduzzaman Mia, dikutip dari Asia One.

Selain itu, dia menegaskan satu motor harus dinaiki maksimal dua orang. Baik pengemudi maupun orang yang dibonceng harus sama-sama menggunakan helm.

Pada Agustus lalu, puluhan ribu remaja dan siswa sekolah menggelar demonstrasi sampai memblokir jalanan di Dhaka. Mereka menuntut perbaikan aturan lalu lintas sekaligus ketegasan sanksi bagi yang melanggar.

Pemicunya adalah tewasnya dua remaja pejalan kaki akibat ditabrak bus. Sementara si penabrak tidak mendapat hukuman yang berat.

2 dari 2 halaman

PM Bangladesh Sampai Rapat Khusus

Usai protes meluas, Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina menggelar rapat kabinet. Rapat tersebut akhirnya menyetujui undang-undang lalu lintas baru yang akan menjatuhkan hukuman lebih keras kepada para pelanggar.

Jalanan di Bangladesh sudah digolongkan sebagai kawasan berbahaya. Berdasarkan hasil pemantauan LSM swasta setempat, sebanyak 12.000 orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahun.

Bahkan selama libur Idul Adha, sebanyak 259 orang tewas dan 960 orang luka-luka. Mereka menjadi korban dari 237 kasus kecelakaan yang terjadi selama 13 hari.

Di Dhaka, satu motor dinaiki lebih dari dua orang menjadi pemandangan umum. Kebanyakan dari mereka tidak memakai helm.

Beri Komentar