Kuil 500 Tahun Mau Hancur, Aksi Pria Muslim Ini Menyejukkan

Reporter : Sugiono
Selasa, 6 Februari 2018 16:01
Kuil 500 Tahun Mau Hancur, Aksi Pria Muslim Ini Menyejukkan
"Melihat kuil ini semakin bobrok membuat hati saya tersentuh."

Dream - Sementara di tempat lain kerukunan hidup beragama mulai terkoyak, tidak demikian di sebuah desa di India. 

Moin Memon, seorang warga Muslim di Ahmedabad, melakukan aksi yang menyejukkan kehidupan beragama di lingkungan tempat tinggalnya. Pria 43 tahun itu merenovasi sebuah kuil Hindu berusia 500 tahun.

Selama dua minggu terakhir, Moin sibuk mencurahkan sebagian besar waktunya untuk merenovasi kuil Bhid Bhanjan Hanuman di Mirzapur.

Moin menanggung seluruh biaya renovasi untuk mengembalikan kuil Hanuman ke kondisi aslinya. Pria yang bekerja sebagai tukang bangunan itu bahkan menolak dibayar untuk merenovasi kuil tersebut.

Sebagai warga asli di tempat tinggalnya, Moin merasa terenyuh saat melihat kondisi kuil yang sudah mulai hancur dimakan zaman itu.

" Saya tumbuh dewasa dan melihat kuil megah ini. Tapi saat pergi sholat dan melihat kuil ini semakin bobrok membuat hati saya tersentuh.

" Saya segera menghubungi pendeta Rajesh Bhatt, dan menawarkan untuk merenovasinya. Dia setuju dan sangat senang," kata Moin.

Bhatt yang menjadi pendeta kuil tersebut selama 30 tahun mengatakan Moin secara khusus mendatangkan lantai marmer dari Italia untuk dipasang di bagian fasad.

" Pekerjaan renovasi ini akan selesai dalam seminggu. Ini adalah contoh wujud kepedulian dan persaudaraan bagi negara ini," kata Bhatt.

(Sah/Sumber: indiatimes.com)

 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna