Terjebak 4 Hari dalam Mobil, Dikepung Buaya Lapar

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 27 November 2017 11:00
Terjebak 4 Hari dalam Mobil, Dikepung Buaya Lapar
Dalam kondisi terdesak, dua pemuda mengirim pesan video kepada keluarganya.

Dream - Dua penumpang orang yang sedang memancing, Beau Bryce-Maurice (37) dan Charlie Williams (19) mengalami trauma ketika terdampar selama empat hari di daerah terpencil di Australia. Keduanya harus tinggal di atas atap untuk mengindari buaya air asin.

Menurut The Independent, kisah ini berawal saat Beau dan Charlie sedang dalam perjalanan memancing di daerah dekat kota Broome, saat mobil mereka terjebak dalam rawa pada hari Jumat 17 November 2017. Mereka membawa serta seekor anjing, Mindee.

Karena tidak pulang selama berhari-hari, keluarga meminta bantuan polisi. Pencarian besar-besaran dilakukan pada Selasa 21 November 2017. Polisi baru menemukan kedua orang itu empat hari setelah menghilang.

" Di wilayah Kimberley ini kamu harus waspada terhadap buaya dan ular," kata Sersan Mark Balfour, anggota Polisi Broome, kepada ABC News.

" Saya yakin salah satu dari mereka percaya diri saat mengatakan buaya tidak mungkin mendekat ke mobil mereka. Tapi mereka langsung panik setelah terjadi sebaliknya," tambah Sersan Mark.

Dua pemuda yang terjebak di rawa penuh buaya© The Independent

Mark mengatakan, buaya di rawa itu mungkin hanya mengincar anjing mereka. " Mereka tampak sangat bahagia begitu melihat kami. Bahkan menangis. Berada di sana selama lima hari di wilayah seperti itu dengan udara yang begitu panas. Saya tidak membayangkan apa yang ada di kepala mereka saat berada di situasi seperti itu," ujar Mark.

Meski dalam kondisi seperti itu, Beau dan Charlie masih sempat mengirim pesan video kepada anggota keluarga dan membuat dokumentasi apa yang terjadi selama di Kimberley.

Sersan Mark mengatakan, Beau dan Charlie bertahan hidup dengan mengatur jatah makan dan minum. Tetapi, mereka kehabisan bekal sebelum polisi datang menolong mereka.

Menurut Sersan Mark, temperatur di area rawa itu tidak pernah turun di bawah 25 derajat Celcius, dengan suhu tertinggi mencapai 35 derajat Celcius.

Beri Komentar