Akibat Pengantin Pria Terlalu Tegang Saat Ijab Qobul: Saya Terima Nikahnya dengan Maskawin Alat Sekolah

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 26 November 2021 11:35
Akibat Pengantin Pria Terlalu Tegang Saat Ijab Qobul: Saya Terima Nikahnya dengan Maskawin Alat Sekolah
Kejadian salah mengucapkan ijab qobul ini bikin ngakak banget!

Dream - Sebuah pernikahan belum sah bila belum mengucapkan ijab qobul. Meski terlihat sederhana, tapi nyatanya proses ijab qobul tak semudah yang dibayangkan.

Ketika sang mempelai pria merasa gugup, terkadang ijab qobul menjadi sulit untuk diingat atau bahkan salah ketika mengucapkannya.

Seperti halnya yang terjadi pada pria berikut ini. Momen yang awalnya berjalan begitu sakral dan hening, seketika berubah menjadi penuh tawa karena mempelai pria salah mengucapkan ijab qobul.

Alhasil, kejadian tersebut menjadi viral dan mendapat sorotan dari para netizen. Penasaran seperti apa momen tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 4 halaman

Melaksanakan Ijab Qobul

ilustrasi© Foto : Instagram/majeliskopi08

Belum lama ini, terekam dalam sebuah video viral memperlihatkan sejoli yang sedang melangsungkan ijab qobul. Keduanya sudah mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan dan rumah tangga.

Seperti tampak dalam unggahan akun Instagram @majeliskopi08, terlihat sang pengantin pria mengenakan baju serba putih. Ia juga menggunakan kopiah berwarna hitam di kepalanya.

2 dari 4 halaman

Salah Mengucapkan Mas Kawin

ilustrasi© Foto : Instagram/majeliskopi08

Di tengah khidmatnya prosesi ijab qobul, sang pengantin pria justru melakukan kesalahan. Ia salah menyebutkan maskawin saat ijab qobul di depan penghulu dan juga para saksi.

Dalam video, tampak Ayah mempelai perempuan mengucapkan pernyataan ijab pada pengantin pria. Namun saat menjawab pernyataan ijab, alih-alih menyebut maskawin 'seperangkat alat sholat' ia malah mengucapkan seperangkat alat sekolah.

" Aku terima nikahnya Yuliana dengan mas kawin seperangkat alat sekolah." ujar pengantin pria yang langsung disambut tawa.

Nampaknya, kala itu ia sangat deg-degan dan grogi. Akibatnya dia salah sebut di tengah acara yang kemudian membuat seluruh hadirin tertawa.

Suasana yang awalnya berlangsung khidmat pun berubah seketika. Sang penghulu yang duduk di depan pengantin pria bahkan tak kuasa menahan tawanya.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Unggahan tersebut lantas menjadi viral hingga dibanjiri komentar kocak dari para netizen. Mereka mengaku terlibur dengan aksi pengantin pria yang salah mengucapkan mas kawin saat ijab qobul tersebut.

" Saya jomblo sangat terhibur," tulis komentar @hendras93.

" Pengaruh sekolah online min," lanjut @ahmadalwildan.

" Mungkin dia nikah sama janda yg punya anak msh sekolah, jadi mas kawinnya seperangkat alat sekolah," timpal @mibwz.

" Hahaahaha.....beda dikit jadi ...grogi....YAA tuhan pengen ijab-kabul lagi kaya gini," papar @sezzka.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman
Beri Komentar