Tetangga Kos Diam-Diam Kabur, Saat Kamarnya Dibuka Ternyata Penuh Sampah Sampai Bikin Mual

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 17 Mei 2022 11:45
Tetangga Kos Diam-Diam Kabur, Saat Kamarnya Dibuka Ternyata Penuh Sampah Sampai Bikin Mual
Penghuni kos lain tak menyangka tetangganya punya gaya hidup jorok. "Gue kira hanya ada di TikTok," kata penghuni lainnya.

Dream - Seorang penghuni kos kaget bukan kepalang setelah melihat isi kamar tetangganya yang sudah pindah. Sebab, pria tidak menyangka bahwa selama ini tetangganya hidup sangat jorok.

Melalui akun Twitter @tvcpan, pria itu menceritakan bahwa tetangga itu tinggal persis di depan kamarnya. Tetangga itu diam-diam meninggalkan kos tanpa memberi tahu sang pemilik.

" Terus pas dibuka sama yang punya kondisinya begini, gue kira yang kayak gini cuman ada di TikTok doang," tambah pemilik akun tersebut.

1 dari 4 halaman

Pemilik akun itu juga menyertakan video kondisi kamar tetangga kosnya. Dalam video itu terlihat kamar tersebut penuh sampah.

Botol-botol air mineral berserakan di antara bungkusan-bungkusan plastik yang menggunung. Saking banyaknya sampah yang menghampar, nyaris tak ada lantai yang terlihat. Semua tertutup sampah.

Kamar kos-kosan ditinggal penghuninya© Twitter @tvcpan

" Guys ada kejadian di kosan gue, orangnya udah pindah, udah pergi, enggak tahu enggak konfirmasi apa-apa. Kondisi kamar pas dibuka seperti ini. Ih, gue kira cuman ada di TikTok lo," kata pria itu dalam video tersebut.

2 dari 4 halaman

Perilaku menimbun barang bekas memang banyak dijumpai. Perilaku ini dikenal dengan istilah hoarding disorder, yaitu perilaku gemar menimbun barang yang tidak terpakai karena menganggap barang tersebut akan berguna di kemudian hari, mengingatkan pada suatu peristiwa, atau merasa aman ketika dikelilingi barang-barang tersebut.

Menurut laman alodokter, penderita hoarding disorder biasanya menyimpan banyak benda, seperti koran atau majalah, perlengkapan rumah tangga, bahkan pakaian yang sudah kotor atau rusak yang membuat tempat tinggalnya sempit karena terisi penuh dengan benda-benda yang mereka timbun.

Kamar kos-kosan ditinggal penghuninya© Twitter @tvcpan

Itu pula yang terlihat dalam video unggahan akun @tvcpen. Menurut sang pemilik akun, sampah-sampah dalam kamar itu ada beragam jenis.

" Ditambah dia juga sampahnya bukan makanan receh juga, ada sepatu New Balance asli juga tertinggal, pemanas air, kipas angin dan baju branded .. kemasan sampahnya pun dr restoran yg cukup fancy," tambah pemilik akun @tvcpen.

3 dari 4 halaman

Video yang diunggah 16 Mei 2022 itu tekah dilihat 304.9K kali. Unggahan itu juga dicuit ulang sebanyak 2.727 kali. Banyak warganet yang menuliskan komentar mereka.

" Definisi daripada diberesin mending pindah tempat baru yang masih bersih rapih, barang2 ketinggalan mh bodo amat😂," komentar pemilik akun @sweetstrangerrr.

" Jangan² emang orang berduit juga, jadi nda mau beresin, udah kebiasaan sama mba² ART, 😫, tapi itu gangguan paling yg disebutin di atas itu paling yaa," seloroh akun @santrijbg.

" Mungkin bisa ditanya kak mungkin ada masalah apa, karena hoarding issues gini ada kaitannya dengan mental health," tulis akun @floraisonVie.

" Coba cek, siapa tau jenazah dia di bawah tumpukan sampah itu," tulis akun @porsianaADD.

" Bau badan orang yg tinggal di situ kaya gimana ya," komentar akun @lalalostcuu.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More