Tiap Hari Nyuntik Orang, Kepala Puskesmas Meraung-raung Ketakutan Saat Divaksin

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 24 Januari 2021 11:21
Tiap Hari Nyuntik Orang, Kepala Puskesmas Meraung-raung Ketakutan Saat Divaksin
Kepala Puskesmas di Bone ini meraung-raung seperti anak kecil karena takut disuntik saat vaksinasi Covid-19.

Dream - Tak bisa dipungkiri, sebagian orang sangat takut pada jarum suntik. Segagah dan sesangar apapun, bila sudah takut dengan jarum bakal begidik, bahkan menangis seperti anak kecil, saat hendak disuntik.

Seperti terlihat dalam video yang tengah viral berikut ini. Kepala Puskesmas Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), ketakutan saat hendak disuntik vaksin pada bagian lengan.

Pria bermasker hijau itu sudah menyingsingkan lengan kaus bagian kiri. Sejumlah wanita mengerubung, memegangi tangan dan lengan lelaki itu. Seorang petugas terlihat bersiap menyuntikkan jarum ke lengan kiri itu.

1 dari 7 halaman

Namun, pria itu terus meraung-raung. Ketakutan. Pria itu bahkan menghentak-hentaak kaki. Raungannya semakin kencang saat jarum mendekati lengan. Pria itu tampak berusahan menjauhi jarum.

" Jangan lawan, tolong badan dilemaskan agar jarum bisa masuk," kata salah seorang menenangkan sang kepala puskesmas. Orang-orang yang berada di sekitarnya pun banyak yang tertawa.

Meski menggelikan, video viral ini mendapatkan banyak apresiasi dari warganet. Banyak netizen salut kepada sang kepala puskesmas karena tetap bersedia divaksin Covid-19 meski takut disuntik.

" Itu satu bentuk contoh, di mana meskipun dia takut dengan jarum suktik, tetap tidak menghalangi dia ikut vaksinasi," kata Kadis Kesehatan Bonebol, Meyrin Kadir, dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 7 halaman

3 dari 7 halaman

Tentara & Polisi Juga Manusia, Ini Momen Kocak Mereka Saat Disuntik

Dream – Anggota TNI dan Polri menjadi salah satu pihak yang masuk kelompok pertama penerima vaksin Covid-19. Selain Tenaga Kesehatan, para abdi negara ini juga dianggap harus dilindungi dari paparan corona karena tugas mereka melayani masyarakat bisa tetap terlaksana dengan baik.

Namun proses pemberian vaksin kepada anggota TNI dan Polri tidak selalu berjalan mulus. Ada-ada saja tingkah kocak mereka saat akan disuntik. Bertolak belakang dengan sosok para tentara maupun polisi yang sering digambarkan sebagai orang gagah dan berani menghadapi apapun. 

Tentara dan polisi ternyata manusia juga yang juga bisa merasakan takut terhadap jarum suntik.

Tingkah kocak mereka tentu saja menarik perhatian publik. Terlebih di balik badan gagahnya, ketakutan mereka justru terlihat lucu bagi yang melihat.

Bagaimana momen kocak saat anggota TNI dan Polri di suntik vaksin? Simak ulasannya berikut ini.

4 dari 7 halaman

Teriak Ketakutan

Momen Kocak© Foto: Youtube/Junko Official Tv/Merdeka.com

Beberapa waktu lalu beredar seorang anggota kepolisian yang nampak ketakutan ketika akan disuntik vaksin. Saking ketakutannya, bahkan ia terlihat menggenggam tangan rekannya saat akan mendapat suntikan.

Kocaknya, polisi tadi sudah berteriak dan menegangkan lengannya di saat petugas kesehatan belum menyuntikan jarum ke tangannya.

5 dari 7 halaman

Teman Kerja Terpaksa Turun Tangan

Momen Kocak© Foto: Youtube/ANTV Plus/Merdeka.com

Ada pula seorang polisi lain juga memiliki rasa takut terhadap jarum suntik. Ketika akan divaksin polisi ini bahkan tidak mau menoleh sedikitpun ke arah jarum suntik. Sehingga para rekannya harus turun tangan untuk memegangi tubuhnya agar petugas kesehatan dapat menyuntikkan jarum.

6 dari 7 halaman

Menangis

Momen Kocak© Foto: Youtube/ViralVideo HD/Merdeka.com

Ternyata ada juga anggota TNI yang sangat phobia terhadap jarum suntik. Seorang TNI menangis layaknya anak kecil. Bukan tanpa alasan, reaksi tersebut tak sengaja keluar lantaran dirinya memiliki rasa takut terhadap jarum suntik ketika divaksin.

7 dari 7 halaman

Berteriak Histeris

Momen Kocak© Foto: Youtube/Indonesian Latest News Videos/Merdeka.com

Kali ini seorang TNI terlihat amat ketakutan hingga berteriak histeris ketika akan diambil darahnya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Ia bahkan menjadi bahan tertawaan kerabatnya lantaran takut kepada jarum suntik yang mungil tersebut.

Beri Komentar