Benarkah Janda yang Ngaku Hamil karena Angin Beri Nama Anaknya Ahkmad Confresor?

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 17 Februari 2021 13:50
Benarkah Janda yang Ngaku Hamil karena Angin Beri Nama Anaknya Ahkmad Confresor?
Belakangan, Siti Zainah dikabarkan memberi nama anaknya Ahkmad Confesor.

Dream - Berita tentang Siti Zainah, wanita asal Cianjur, Jawa Barat, yang mengaku mengandung dan melahirkan seorang bayi perempuan tanpa hamil menjadi perhatian publik. Belakangan, ia dikabarkan memberi nama anaknya Ahkmad Confesor.

Foto tangkapan layar sebuah artikel pemberian nama anak Siti Zainah itu beredar di media sosial dengan judul 'Janda yang Mengaku Hamil karena Angin, Kini Anaknya Diberi Nama Akhmad Confresor'. Pada foto itu tertera tanggal tayang 15 Februari 2021 pukul 13.49 WIB dan dibaca 8.934 kali.

Unggahan Facebook© Facebook

Akun Facebook Rui Riu yang pertama kali membagikan unggahan tersebut dan terus dibagikan ulang oleh akun lainnya.

1 dari 3 halaman

Berdasarkan penelusuran, kabar tersebut tidak benar atau hoaks.

Tangkapan Layar Jambi Express© Tangkapan layar

Berita tersebut merupakan hasil editan dari berita yang ditayangkan media Jambi Expres Online berjudul " Janda Mengaku Hamil karena Angin, Pria Ini yang Diduga Menghamili" . Foto, tanggal, dan waktu penayangannya menunjukkan keidentikan itu.

Sementara itu, bayi tersebut sejauh ini belum diberi nama. Pihak keluarga masih rembuk soal nama yang tepat untuk bayi tersebut.

2 dari 3 halaman

KUA Ungkap Fakta Mengejutkan Status Pernikahan Janda Cianjur 'Dihamili Angin'

Dream - Kantor Urusan Agama (KUA) memastikan, Siti Zainah, 25 tahun, yang sempat menggemparkan Cianjur usai kelahiran bayi perempuannya yang diakuinya tanpa kehamilan bukanlah janda. Statusnya masih terikat hubungan suami istri secara sah.

Status hubungan pernikahan, Siti Zainah yang masih diakui negara, diungkap oleh KAU Cidaun.

Perempuan asal Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, masih resmi menjadi istri Mohamad Sofiyuloh.

3 dari 3 halaman

Status Perkawinan

Petugas KUA Kecamatan Cidaun Alroyani mengatakan, Siti Zainah dengan suaminya Mohamad Sofiyuloh, merupakan pasangan suami istri yang masih resmi tercatat di kantor KUA Cidaun, hingga saat ini.

" Keduanya menikah secara resmi pada tanggal 2 Mei tahun 2017 yang lalu," kata Alroyani dikutip  jabar.inews.id, Selasa 16 Februari 2021.

Ketua RT, Gunawan mengungkapkan, tak pernah melihat adanya tanda-tanda kehamilan pada diri Siti Zahira. Selain itu, menurut keterangan Siti Zainah, sudah pisah ranjang berama suaminya sejak empat bulan lalu.

" Kini dia tinggal bersama orangtuanya, namun secara administrasi statusnya masih suami istri," tegasnya.

Sumber: jabar.inews.id

Beri Komentar