Tidur di Peti Mati untuk Ritual Tolak Bala, Saat Selesai Tewas Beneran

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 6 Agustus 2018 07:39
Tidur di Peti Mati untuk Ritual Tolak Bala, Saat Selesai Tewas Beneran
Ritual ini dikatakan untuk menjauhkan bala dan musibah...

Dream - Seorang wanita warga Korea Selatan ditemukan tewas setelah diyakini tertidur di dalam peti mati saat ritual keagamaan pada hari Jumat, 3 Agustus 2018. Ritual ini dikatakan untuk menjauhkan bala dan musibah.

Dikutip dari Yonhapnews, acara keagamaan itu diadakan di rumah seorang kenalan wanita nahas itu, yang terletak di sebelah tenggara kota Gumi, Korsel.

Menurut polisi setempat, wanita 47 tahun itu berada dalam peti mati mulai pukul 8 malam, pada hari Kamis.

Korban dikatakan sempat ingin keluar dari peti mati dua jam setelah dimulainya acara ritual tersebut, tetapi diberitahu oleh teman-teman dan peserta untuk tinggal lebih lama di dalam peti mati tersebut.

1 dari 1 halaman

Saat Dibuka Sudah Tak Bernyawa

Pada hari Jumat pagi, sekitar pukul 06.30, peti yang berisi korban akhirnya dibuka oleh pantia. Betapa terkejutnya mereka saat menemukan korban sudah tak bernyawa.

Sebagaimana dikutip dari Yonhapnews, korban mungkin tertidur di peti mati sebelum meninggal, karena tidak ada gerakan untuk mencoba keluar dari keranda saat ritual berlangsung.

Otopsi dilakukan pada hari Sabtu guna mengidentifikasi penyebab kematian korban, serta penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui kemungkinan korban mati akibat kepanasan karena kondisi di dalam keranda yang kedap udara.

Dua panitia peserta yang terlibat dalam upacara juga akan diselidiki oleh polisi untuk mengidentifikasi kelalaian mereka hingga menyebabkan kematian.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan