Video Polah Bocah Sholat di Atas Gerobak, Bukan Khusyu tapi Berakhir Ribet

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 8 Maret 2021 17:33
Video Polah Bocah Sholat di Atas Gerobak, Bukan Khusyu tapi Berakhir Ribet
Keempatnya bocah terekam saat melaksanakan salat berjamaah, karena dilakukan di atas gerobak, mereka malah tidak khysuk.

Dream - Masa kanak-kanak adalah waktunya untuk bermain. Segala sesuatu akan menjadi lebih menyenangkan ketika dilakukan tak serius dan jadi bahan permainan. Tak hanya hal-hal kecil, sering kita melihat anak-anak bermain ketika menjalankan ibadah sholat berjamaah yang seharusnya jadi momen khusyuk dan serius.

Inilah yang terihat ari video vira yang memperlihatkan empat bocah saat melaksanakan sholat berjamaah di halaman masjid. Dengan siat alaminya sebagai anak-anak, mereka menjalani sholat bukan di tempat yang seharusnya.

Video tersebut viral di sosial media, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @otakanann. Keempatnya bocah yang mengenakan sarung itu terekam tengah mengikuti sholat berjamaah dari sebuah gerobak dorong.

" Empat orang bocah laki-laki sedang melaksanakan salat berjamaah di atas gerobak yang berada di luar halaman masjid," tulis @otakkanann.

1 dari 3 halaman

Tidak Kedapatan Saf di Dalam Masjid

Keempat bocah itu terpaksa kemungkinan besar menjalankan sholat di atas gerobak lantaran tak kebagian saf di dalam masjid.

Meski demikian tak diketahui alasan bocah-bocah itu memilih gerobak sebagai tempat mereka menunaikan sholat. Kalaupun tidak mendapat tempat di dalam masjid, mereka bisa saa menunaikan sholat berjamaan di halaman rumput masjid itu.

" Diduga keempat bocah itu tidak mengikuti saf salat berjamaah karena tidak mendapatkan tempat di dalam masjid. Sehingga mereka pun memilih salat di atas gerobak," tulis keterangan video.

 

2 dari 3 halaman

Ramai Komentar Netizen

Video tersebut langsung viral dan dibanjiri ratusan komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang merasa terhibur dengan aksi keempat bocah tersebut.

" Enggan melawan hukum Allah para pemuda ini melawan hukum Newton," sahut seorang netizen.

" Kan bisa itu di tanah masih luas. Ngapain di gerobak?," ujar netizen lain bertanya-tanya.

" Kalau ada yang susah ngapain yang gampang????," sahut lainnya.

" Terkadang seperti itu lah kenangan masa kecil," sahut lainnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Videonya

Berikut video viral momen empat bocah salat berjamaah di atas gerobak:

 

Beri Komentar