Tolak Digusur, Gubuk Reot Tersempil di Komplek Mewah

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 12 April 2016 07:17
Tolak Digusur, Gubuk Reot Tersempil di Komplek Mewah
Mobil yang akan melintas terpaksa berputar. Warga heran mengapa rumah itu tak bisa digusur.

Dream - Tingginya angka kelahiran membuat tingkat kebutuhan akan rumah pun meningkat. Orang-orang melakukan berbagai cara untuk dapat memiliki tempat tinggal.

Tak heran banyak lahan kosong kini sudah berubah menjadi bangunan menjual tinggi. Tak banyak lagi lahan menganggur seperti dulu. Namun, ada pemandangan unik yang terjadi di salah satu pemukiman di Nanning, China.

Seorang pemilik rumah di Nanning tidak mau rumahnya digusur. Padahal, di sekeliling rumah yang bisa dikatakan gubug ini sudah dibangun apartemen mewah.

Perselisihan pemilik rumah dan pemerintah ini membuat orang kembali ke 10 tahun yang lalu. Rumah reot dengan atap dan lantai yang sudah rusak itu milik penduduk desa yang direlokasi tahun 1990. 

Warga perumahan yang menunggu akan adanya akses jalan pun kini cuma bisa gigit jari. Mereka terpaksa berputar haluan karena rumah kuku, istilah untuk sebuah rumah kecil, menghalangi bagian....

Baca selengkapnya di tautan ini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Baca Juga: Belajar Bersyukur dari Pak Likin Benarkah Mayat Menjawab Salam dari Peziarah? Rezeki Seret dan Susah Jodoh, Padahal Rajin Salat? Baca Ini 5 Kesalahan Istri Saat Suami Minta Berhubungan 4 Amalan untuk Mencari Barang yang Hilang Tak Mau Repotkan Tetangga, Pria Ini Kuburkan Ibu di Dalam...

 

Beri Komentar