Transformasi Penampilan Calon Pengacara Ini Berbuah Bully Netizen

Reporter : Sugiono
Kamis, 26 Maret 2020 09:47
Transformasi Penampilan Calon Pengacara Ini Berbuah Bully Netizen
Tapi dia tidak terpengaruh oleh cibiran dan kecaman karena hidupnya sekarang lebih bahagia.

Dream - Make up natural glow adalah gaya berpenampilan yang mengedepankan nuansa hangat dan natural. Make up ini sekarang menjadi tren di kalangan perempuan Asia.

Banyak yang membagikan tampilan foto makeup natural glow mereka di Twitter sehingga jadi viral. Termasuk postingan makeup natural glow dari wanita 25 tahun bernama Nisha ini.

Postingan fotonya jadi perhatian netizen. Tapi bukan karena make up natural glow yang dipakainya, melainkan penampilannya yang berbeda dari sebelumnya.

1 dari 4 halaman

Sebelumnya Berhijab

Ternyata, sebelumnya ini wanita yang menetap di Kuala Lumpur itu adalah seorang gadis berhijab.

Dalam sebuah foto yang diposting secara terpisah, wanita yang kuliah semester akhir di fakultas hukum itu berkacama dan memakai hijab.

Rupanya, perubahan dirinya yang melepas hijab dan kemudian gemar memamerkan makeup di Twitter mengundang komentar pedas dari netizen.

 Transformasinya malah panen kecaman dari netizen.© Twitter @EdgeDora

Nisha pun tidak menyangka bahwa kemunculan foto lamanya itu menjadi bahan bakar bagi netizen untuk menyerang dirinya.

2 dari 4 halaman

Foto 10 Tahun Lalu

Dilansir mStar, Nisha mengaku terkejut ketika foto lama yang dibuat 10 tahun yang lalu itu menimbulkan kehebohan.

" Saya memposting (foto makeup natural glow) karena teman saya membagikan foto lama saya itu di Instagram. Tapi saya terkejut ketika melihatnya.

" Rasanya berbeda dengan diri saya yang sekarang. Foto lama itu sekitar 10 tahun yang lalu, saat masih bersekolah di Johor," kata Nisha.

3 dari 4 halaman

Bangga dengan Penampilan Sekarang

Nisha sendiri merasa bangga dengan penampilannya yang sekarang ketimbang yang dahulu. Dia tidak peduli dengan omongan orang tentang dirinya yang melepas hijab.

Menurut Nisha, kebanyakan netizen menyoroti dirinya yang sudah tidak berhijab. Namun dia mengaku sudah matang dan dewasa.

Dia tidak terpengaruh oleh cibiran dan kecaman karena hidupnya sekarang lebih bahagia sebab dikelilingi oleh orang-orang yang positif.

" Saya tak mengira kecaman akan seburuk ini. Tapi saya tidak peduli. Saya sadar saya tak bisa memenuhi beauty standar mereka.. putih, kurus," tambah wanita yang punya bisnis online ini.

4 dari 4 halaman

Jangan Hakimi Orang Berdasarkan Penampilan

Menurut Nisha, di antara komentar netizen yang membuatnya marah adalah ada yang bilang nanti dirinya akan masuk ke neraka.

" Berhenti hakimi orang berdasarkan penampilannya. Siapa yang mau dengar nasihat kalau dengan cara menghina. Saya masih terima teguran yang dilakukan dengan sopan," kata wanita berdarah campuran Malaysia dan Indonesia ini.

Nisha pun balik memberikan jawaban atas cibiran netizen. Dia memberi saran kepada netizen untuk mencari hobi yang lain dan menghindari perbuatan sia-sia di media sosial.

" Cari kerja, cari hobi. Fokus pada diri sendiri. Saya tidak mau ngomong lagi," kata wanita yang ingin jadi pengacara bila lulus kuliah nanti.

Nisha kemudian memperingatkan netizen untuk tidak mencampuri urusannya, termasuk mengganggu bisnis kecantikan yang dijalankannya secara online.