Transformasi Wanita yang Tubuh hingga Wajahnya Dihiasi Tato

Reporter : Sugiono
Kamis, 27 Februari 2020 16:48
Transformasi Wanita yang Tubuh hingga Wajahnya Dihiasi Tato
Tato pertamanya dibuat pada tahun 2010.

Dream - Lina L, dari Jerman, awalnya bekerja paruh waktu di sebuah perusahaan teknologi terkenal. Namun sekarang, wanita yang menggunakan nama artis Cigno itu berubah menjadi seorang model tato.

Ketertarikan Cigno dengan dunia seni tato bermula dari keberhasilannya menurunkan berat badannya pada beberapa tahun yang lalu.

 Tato pertama dibuat pada tahun 2010.© Khidr Al-Zahrani

" Transformasi pertama dan salah satu terbesar saya adalah turunnya berat badan saya beberapa tahun yang lalu," kata wanita yang sekarang tinggal di San Fracisco, California, Amerika Serikat, ini.

Sejak itu, Cigno mulai melakukan perubahan besar-besaran terhadap penampilan tubuhnya. Dia mulai makan sehat dan berolahraga secara teratur.

Dia juga memulai proses transformasi menjadi model tato. Beberapa bagian tubuhnya jadi kanvas bagi artis tato.

 Sekujur tubuhnya ditato, termasuk kepala dan wajah.© Dream

Cigno memiliki tato pertamanya pada tahun 2010. Sekarang dia memiliki lebih dari 50 tato di seluruh tubuhnya - termasuk di kepala dan wajahnya.

Tidak hanya memasang tato, Cigno juga melakukan operasi payudara dan hidung. Dia juga memasang tindik di beberapa bagian tubuhnya.

Cigno juga melebarkan cuping telinga dan mencukur habis rambutnya demi mendapatkan tampilan baru yang lebih mencolok.

 Cigno saat masih belum jadi model tato.© Dream

Untuk mendapatkan penampilan barunya itu, Cigno mengaku telah menghabiskan uang sebesar lebih dari US$50.000 atau sekitar Rp700 juta.

Sumber: The Sun

1 dari 4 halaman

Deddy Corbuzier Ajak Raja Tato Hendric Shinigami Jadi Mualaf

Dream - Deddy Corbuzier mengajak Hendric Shinigami untuk mengikuti jejaknya menjadi seorang mualaf. Nama Hendric tersohor sebagai pemilik usaha tato yang sangat terkenal di Indonesia. Sejumlah artis pernah menggunakan jasanya untuk dibuatkan tato.

Ajakan itu disampaikan Deddy saat mengundang Hendric sebagai bintang tamu dalam program podcats yang juga ditayangkan di akun Youtubenya. Percakapan awalnya hanya membahas kesuksesan Hendric sebagai raja tato.

Pria berkelapa pelontos itu mulai menyinggung ajakan menjadi mualaf saat Hendric bertanya soal tato untuk orang Islam.

" Yang saya tahu kan Om Deddy udah masuk Islam, boleh enggak tato?" tanya Hendric dalam video yang diunggah di saluran Youtube Deddy Corbuzier, Rabu 29 Januari 2020.

 Hendric Shinigami© Hendric Shinigami

" Enggak boleh harusnya. Kalau kita bicara secara agama harusnya tidak boleh. Tapi saya tidak tahu," jawab Deddy.

Raja tato asal Riau, Sumatera Barat itu semakin penasaran mengapa Islam melarang penganutnya menggunakan tato.

" Karena enggak bisa enggak diterima, ketika dia salat ambil wudhu-nya enggak diterima. Makanya, kuteks dan sebagainya, ada yang boleh untuk ambil wudhu ada yang tidak boleh," jawab Deddy.

 deddy corbuzier© deddy corbuzier

Melihat ekspresi Hendric yang bingung membuat Deddy mengajaknya untuk lebih memahami hukum Islami dengan mualaf.

" Anda pusing? Anda tidak ngerti? Anda mau belajar? Ayo mualaf," ajak ayah Azka Corbuzier itu.

(Sah, Sumber : youtube.com/Deddy Corbuzier)

2 dari 4 halaman

Hijrah Anak Punk, Putuskan Berhijab Meski Wajah Sisakan Tato

Dream - Nama Nur'ain Rizka Yunastri mendadak viral diperbincangkan warganet. Kisah hijrah mantan anak punk ini membuktikan, hidayah bisa datang tiba-tiba dan kapan saja.

Siapa sangka jika perempuan asal Solo yang lebih karib disapa Iska Randy ini memilih berhijab setelah hidup di jalanan. Iska pernah meninggalkan rumah selama 1,5 tahun dan memilih hidup berpindah-pindah bersama komunitas punk.

Keputusan berhijrah, tak membuatnya lepas dari hujatan. Sebab, di wajahnya masih tergambar tato besar bertengger di keningnya.

Tak hanya di wajah, ternyata Iska juga menato tubuhnya di bagian leher, lengan, hingga punggung tangan. Mengaku sebagai seorang Slankers, membuatnya tak sayang menghias lengan dengan tulisan band idolanya itu.

" Terpengaruh sama teman-teman, menikmati kaya orang nggak punya dosa. Sana-sini heboh. Slanker, tapi sudah nggak ngefans seperti dulu yang mengikuti kaya dulu. Tato ya mungkin ada 10," ungkap Iska saat menjawa pertanyaan Dedidy Corbuzier di acara Hitam Putih.

3 dari 4 halaman

Proses Berhijab dan Menikahi Sesama Anak Punk

Dream - Diakui Iska merasa sangat bersalah membuat orang tuanya khawatir. Selama 1,5 tahun memilih hidup di jalanan dengan mengendari vespa.

" Orang tua kagetlah mestinya. Kaget ngapain muka ditato-tato. Pernah nggak pulang 1,5 tahun, touring sama teman-teman. Touring nggak deket-deket, naik pespa. Hidup sama teman-teman aku di jalan. Rock and roll biasa," lanjut Iska diakses Dream dari Youtube Official Trans7, Jumat, 22 Juni 2018.

 Iska Randy mantan anak punk berhiijab© dream.co.id

Sumber Foto: Instagram @iskarandy_new

" Ibu nyariin, orang tua pasti khawatir. Tapi aku selalu ngasih kabar ke mama. Ya pastilah orang tua marah masa nggak marah, anak perempuan tato di muka nggak wajar."

Kini, Iska telah berhijab dan menikah dengan sesama mantan anak punk. Diakui jika hidupnya lebih tenang dan bahagia, di tengah kehamilan anak pertamanya.

4 dari 4 halaman

Mama Mengizinkan Pulang dengan Syarat.....

Dream - Namun, perubahan besar dalam hidupnya tak membuat lupa pada sahabat-sahabat lama. Mereka masih terus berteman meski berbeda jalan.

" Setelah berhijrah teman-teman masih main ke rumah, tapi sudah nggak terlalu dekat. Suami anak punk tapi sudah berhenti juga. Sedang hamil 6 bulan sekarang."

Perubahan yang dialami Iska membuat sang mama tak pernah berhenti bersyukur. Meski sang anak pernah salah jalan, tapi dia selalu menerima Iska kembali dengan tangan terbuka.

 Iska Randy mantan anak punk berhiijab© dream.co.id

Sumber Foto: Instagram @iskarandy_new

" Nggak pulang karena ketakutan sekolah nggak lancar, pergi nggak ngikutin mamanya. Pokoknya mau ikut vespa. Dilihat dari Facebooknya, lihat tato-tato stres sampai sakit. Aduuh anak ku kaya gitu," ungkap sang mama menambahkan.

Doa yang tak pernah berhenti, membuat Iska akhirnya kembali ke pelukannya. Tanpa diduga, suatu hari Iska menghunginya dan ingin kembali ke rumah.

" Terus Iska bilang kangen banget sama mama, gimana? Terus saya bilang kalau kangen sama mama, itu dihilangkan tatonya. Kalau mau pulang jadi anak baik dulu. Tatonya saya nggak tahu, cuma yang kelihatan di sini saja (dahi)."

" Tetangga dan saudaranya nggak ada yang tahu, karena dipikir Iska di tempat saudaranya. Tapi ada juga temannya yang cerita ketemu Iska di jalan. Maaf jangan cerita Iska nanti saya sakit. Ya gimana, sampai saya ini terpikir kalau dengar Iska kenapa-kenapa saya mesti sakit."

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak