Tugas Tak Kelar, Pegawai Dihukum Berlutut Sejam di Jembatan

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 22 Januari 2015 10:04
Tugas Tak Kelar, Pegawai Dihukum Berlutut Sejam di Jembatan
Belum cukup, para pegawai ini juga diperintahkan membuat tulisan pengakuan yang ditaruh didepannya.

Dream - Setiap perusahaan punya kebijakan sendiri dalam menghukum pegawainya yang melanggar aturan. Mulai dari pemotongan gaji hingga pemberian surat peringatan. Namun, yang dilakukan perusahaan China ini sungguh langka.

Sambil mengenakan jas kantor, pegawai sebuah perusahaan China dihukum berlutut di atas jembatan penyeberangan selama 60 menit.

Laman Xiamen Daily seperti dikutip Dream, Kamis, 22 Januari 2015, melaporkan bos menghukum para pegawai ini karena karena dinilai tidak menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Seperti sekelompok anak SD yang dapat hukuman dari gurunya, setiap karyawan diberi kertas berisi tulisan dan ditaruh di depan mereka.

" Berlutut secara sukarela di jembatan selama satu jam sebagai hukuman untuk tugas-tugas yang belum selesai," begitu bunyi tulisan dalam secarik kertas tersebut.

Tak semua pihak sepakat dengan hukuman yang diberikan ini. Seorang dosen fakultas hukum di Jimei University menyayangkan cara perusahaan menghukum karyawan itu.

" Perusahaan mereka mungkin bisa dituntut jika ditemukan unsur paksaan untuk menjalani hukuman tersebut. Jika terbukti bukan sukarela, maka perusahaan melanggar hak-hak mereka sebagai manusia," kata Ju Donghong, dosen di Jimei University.

Foto-foto karyawan yang dihukum berlutut satu jam tersebut tak pelak menyebar luas di sosial media. Beragam komentar dari netizen bermunculan.

" Sangat memalukan berlutut di depan publik. Jika aku salah satu dari mereka, aku lebih suka keluar dari perusahaan tersebut," kata seorang netizen.

Namun masih banyak pengguna media sosial yang justru berkomentar berbeda. Mereka justru menganggap para pegawai itu tengah mendapatkan promosi yang dilakukan karyawan perusahaan.

Sebagian lagi justru menyalahkan karyawan yang bernasib apes itu. " Para karyawan ini tidak punya nyali," kata seorang netizen. " Mereka mau saja melakukan apa-apa yang diperintahkan."

Beri Komentar
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial