Tulisan Tangan Ini Dikira Font MS Word, Wow!

Reporter : Sugiono
Minggu, 14 Juni 2020 10:00
Tulisan Tangan Ini Dikira Font MS Word, Wow!
Tak sia-sia melatih tulisan tangan sejak dua tahun yang lalu.

Dream - Tak sia-sia berlatih sejak tahun 2018, gadis Malaysia mengaku puas melihat hasil tulisan tangannya.

Dia bahkan ikut membagikan kebolehannya itu melalui akun Twitter sehingga mengundang pujian netizen.

Menurut Nur Izzati Abdul Rani, dia mulai belajar beberapa teknik menulis karena tidak puas dengan tulisan tangan sebelumnya.

Kata Izzati, sebelumnya tulisan tangannya sangat jelek. Hanya besar dan kecil, naik dan turun, tidak tersusun dengan rapi.

" Jadi saya mulai melatih diri pada tahun 2018. Saya menyalin esai dan menempelkannya di Micorsoft Word, dan kemudian saya memilih jenis font. Dari sana saya meniru font itu dan mengikuti gayanya," kata gadis 25 tahun ini.

1 dari 6 halaman

Bisa Menulis Tangan dengan 4 Font Berbeda

Sekarang Izzati bisa menulis tangan dengan empat jenis font berbeda. Dia juga mampu menulis tulisan sambung yang dipelajarinya sejak tahun 2016.

Tulisan tangan mirip font MS Word.© Twitter Nur Izzati Abdul Rani

Menurut Izzati, siapa pun yang mau memperbaiki tulisan tangannya sebenarnya bisa melakukan hal yang sama dengan dirinya.

Hal itu tidak mustahil mengingat dia juga baru saja mempelajari teknik menulis tangan sejak dua tahun yang lalu.

" Sangat memuaskan, seolah tidak ingin berhenti menulis begitu kita mencapai level ini (menulis tangan dengan baik)," katanya.

2 dari 6 halaman

" Saya juga ingin mencoba jenis-jenis font lainnya. Sejujurnya saya bukan tipe orang yang berbakat, saya memulainya dari latihan saja," tambahnya.

Tak sia-sia berlatih menulis tangan sejak tahun 2018.© Twitter Nur Izzati Abdul Rani

Gadis kelahiran Ipoh, Perak, ini juga merasa terharu dengan komen positif yang ditinggalkan netizen di kolom komentar postingannya.

" Saya tersentuh dan bahagia. Saya mendorong mereka untuk berlatih juga," kata mahasisiwi di Universiti Selangor ini.

Hingga kini, postingan Izzati yang membagikan beberapa karya tulisan tangannya telah di-retweet 8.200 kali di Twitter.

Sumber: mStar.com.my

3 dari 6 halaman

Tulisan Jelek Dokter, Netizen Coba Tebak Diagnosis Penyakit

Dream - Bukan menjadi rahasia lagi bahwa tulisan tangan dokter sulit dibaca oleh sebagian orang. Seperti yang terjadi belakangan ini, tulisan dokter tentang penyakit pasiennya menjadi viral di media sosial.

Foto tulisan dokter itu diunggah oleh akun Twitter @juriglagu pada Jumat, 16 Maret 2018. Dalam foto tersebut terlihat tulisan sang dokter pada kolom diagnosa penyakit.

Bagi orang awam, tulisan tangan dokter itu terlihat seperti coretan huruf 'M'. Namun diduga kuat coretan tersebut merupakan istilah suatu penyakit.

Tak sedikit netizen yang penasaran dengan tulisan tangan dokter itu. Mereka pun menebak penyakit yang ditulis sang dokter.

" Cabut 3 gigi," tulis akun @ijalgonjow.

" Cacingan," tulis akun @indihee.

" Mules kuadrat," tulis akun @VanDibjo.

" Kumis letoy," tulis akun @_rochmathpras.

" Ingusan," tulis akun @BijiNangka_.

4 dari 6 halaman

Tulisan Tangan Dosen di Papan Tulis Bikin Syok!

Dream - Selama ini tulisan indah dan rapi selalu identik dengan wanita. Sedangkan pria dianggap terlalu ceroboh sehingga dianggap hanya bisa membuat tulisan seperti cakar ayam.

Namun hapus persepsi itu dari pikiranmu. Seorang dosen pria di Filipina mematahkan anggapan jika pria tak bisa menulis seindah tulisan wanita. Sebuah foto gambar tulisan tangannya di whiteboard bahkan menjadi viral di media sosial.

Tulisan Tangan Indah Dosen© dream.co.id

Seperti yang terlihat di foto-fotonya, tulisan tangan dan gambar dosen Far Eastern University (FEU) Institute of Technology itu terlihat sangat rapi dan tertata dengan baik.

Bagi sebagian orang, menulis di papan tulis terasa sulit. Tapi dosen yang tidak disebutkan namanya ini melakukannya dengan sangat mudah!

Tulisan Tangan Indah Dosen© dream.co.id

Foto-fotonya menjadi viral setelah diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Caleb Bañares. Saat artikel ini ditulis, postingan Caleb itu sudah mendapat 17 ribu Likes dan dibagikan sebanyak 19 ribu kali.

Sumber : Viral4real

5 dari 6 halaman

Mungkin Inilah Tulisan Tangan Terindah di Dunia

Dream - Sepintas, pasti banyak yang mengira surat berbahasa Inggris ini diketik menggunakan komputer.

Namun, surat tersebut sebenarnya adalah hasil tulisan tangan seorang siswa berusia delapan tahun asal India.

Laporan media internasional mengatakan, Praktiri Malla, 8 tahun, memiliki tulisan tangan yang sangat unik sehingga memicu fenomena tersendiri di Internet.

Tulisan gadis itu begitu rapi dan indah. Itu karena dia baru-baru ini mengikuti sebuah kontes menulis surat yang diselenggarakan pemerintah.

6 dari 6 halaman

Latihan Setiap Hari

Dalam lomba tersebut, dia menduduki peringkat pertama dengan mengalahkan beberapa siswa dari sekolah lain.

" Saya belum pernah melihat sesuatu yang unik seperti ini. Gaya tulisannya luar biasa meski usianya baru 8 tahun," kata seorang juri mengutip laporan Medianp.tv.

tulisan indah© dream

Bahkan, tulisan Malla, menurut beberapa pakar, adalah tulisan tangan terindah di dunia.

Untuk diketahui, pelajar Sekolah Sainik Awasiya, Bhaktapuri itu akan menghabiskan dua jam sehari untuk melatih tangannya menulis setiap huruf dengan cara yang sama.

(Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar