Turis China Ngamuk di Bandara Saat Akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 27 Januari 2020 14:48
Turis China Ngamuk di Bandara Saat Akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Membuat geger bandara

Dream - Merebaknya virus Corona di Wuhan, China, membuat bandara di banyak negara siaga. Tak terkecuali bandara-bandara di Malaysia.

Kini, setiap turis yang ingin masuk dan keluar bandara wajib menjalani serangkaian prosedur untuk meminimalisir penyebaran corona.

Meski begitu, tak jarang ada saja orang-orang yang merasa dirinya 'kuat' hingga enggan menjalani prosedur yang diterapkan untuk kepentingan bersama.

Seperti seorang turis asal China dalam sebuah rekaman video yang viral di media sosial.

1 dari 5 halaman

Meradang

Dilansir World Of Buzz, turis yang tak disebutkan namanya ini meradang lantaran harus menjalani tes di bandara.

Dari video terlihat turis itu tampak ditempatkan di sebuah ruang. Kemungkinan besar untuk menjalani screening dari otoritas bandara.

Namun turis itu tampak marah, ia terlihat menggedor dinding kaca yang 'mengurungnya'.

Bukan cuma itu, dia bahkan mencoba untuk memanjat dinding kaca tersebut guna menarik perhatian otoritas Bandara Senai, Distrik Kulai, Johor, Malaysia. Tak pelak, polah turis tersebut membuat geger bandara.

Seperti diketahui, Malaysia kini berada di tengah kekhawatiran besar akan virus corona. Alhasil, sejumlah alat screening ditempatkan untuk menyasar turis-turis yang datang dari negara tersebut.

2 dari 5 halaman

Berikut Videonya

3 dari 5 halaman

Video Wajah Wuhan Usai Diisolasi Akibat Virus Corona, Bak Kota Hantu

Dream - Wabah corona mengubah wajah kota Wuhan. Kota yang dulu ramai dan padat kini tampak sepi, terkesan seperti kota hantu.

Tidak ada satupun orang melintas di jalanan, apalagi kendaraaan. Hanya terlihat beberapa kendaraan mondar-mandir terutama ambulans.

Pemerintah China memutuskan memberlakukan isolasi terhadap Wuhan pada 23 Januari 2020 lalu. Seluruh akses dari dan menuju kota itu ditutup untuk mencegah virus mematikan tersebut tersebar lebih luas.

Perjalanan kereta pun ditangguhkan sementara untuk waktu yang belum ditentukan. Sedangkan sejumlah maskapai memutuskan untuk membatalkan jadwal penerbangannya.

Dikutip dari World of Buzz, ada 11 juta penduduk terisolir. Mereka yang terlambat mengevakuasi diri ke luar Wuhan akhir memilih tinggal di dalam rumah.

Di awal-awal pemberlakuan masa karantina, penduduk menyerbu supermarket. Mereka memborong bahan pangan untuk persediaan makanan selama Wuhan diisolasi.

Tempat lain yang juga ramai yaitu rumah sakit. Banyak orang ingin memeriksakan diri, berharap tidak terjangkit virus corona.

Kondisi terkini dari Wuhan banyak dibagikan warganet. Terlihat bagaimana situasi jalanan Wuhan yang sangat sepi.

 

 

4 dari 5 halaman

Jalanan Sepi

5 dari 5 halaman

Transportasi Umum Tanpa Penumpang

  Wuhan kota hantu© world of buzz

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin