12 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Remaja yang Bisa Jadi Pengingat & Harapan Orang Tua

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Selasa, 7 Desember 2021 06:35
12 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Remaja yang Bisa Jadi Pengingat & Harapan Orang Tua
Masa remaja menjadi masa yang ditunggu-tunggu seorang anak dan menjadi kebahagiaan bagi orang tuanya.

Dream – Hari ulang tahun anak tak hanya menjadi kebahagiaan bagi orang tua dan keluarganya saja. Teman sepermainan atau rekan sekolah ikut diundang untuk merasakan perayaan momen spesial tersebut. Bagi orang tua, hari ulang tahun menjadi lonceng jika anaknya telah beranjak usia dan tak lama lagi akan menginjak remaja atau dewasa. 

Momen ulang tahun paling menyadarkan orang tua bahwa si buah hati bukan lagi anak kecil adalah saat mereka beranjak menjadi remaja. Mereka mulai mulai mendapat ciuman di pipi atau pelukan di depan umum. Saat remaja adalah masa mereka mulai mencari jati dirinya.

Di hari spesial ketika usia udah menginjak belasan tahun, orang tua mulai bisa mengirimkan ucapan selamat ulang tahun untuk anak remajanya itu. Sahabat Dream yang sudah memiliki anak remaja tentu harus menulis pesan yang berbeda dibandingkan saat anak masih kecil.

Memberikan kata-kata ucapan selamat bisa secara langsung dengan memilih momen yang tepat. Namun kebanyakan orang akan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk anak sambil diselipkan ke dalam kado yang akan diberikan kepada mereka.

Membuat rangkaian kata-kata ucapan ulang tahun yang indah memang tak bisa dikatakan mudah. Oleh karena itu, sahabat Dream bisa menjadikan beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja ini sebagai referensi yang sudah dirangkum oleh Dream melalui berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Remaja

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Remaja© Freepik.com

Anak Remaja Memiliki Tanggung Jawab pada Pilihannya Sendiri

Beralihnya masa anak-anak menjadi masa remaja adalah suatu fase yang sangat penting. Sang anak akan mendapati berbagai pengalaman baru yang akan sangat bermakna bagi kehidupannya. Tak hanya itu saja, di masa remaja seorang anak juga memiliki tanggung jawab pada pilihannya sendiri.

Inilah ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja agar sang anak menjadi pribadi yang lebih bertanggungjawab pada pilihannya sendiri:

Happy Birthday, nak. Kamu sekarang sudah berusia (…) tahun dan bisa memilih apa yang kamu suka. Tapi ingat pesan ibu, apapun yang terjadi, kamu harus selalu sholat dan berdoa untuk kebaikanmu di dunia dan akhirat.”

Anak Remaja Harus Lebih Percaya pada Diri Sendiri

Di masa remaja, seorang anak akan mulai terjun di tengah kehidupan sosial. Melihat dan memahami kondisi sekeliling, bersosialisasi dengan banyak orang yang berbeda karakter, dan tentunya hal ini sangatlah melatih mereka menjadi orang yang percaya diri dalam melakukan apa yang diinginkan meski itu banyak rintangan yang menghadang. Nah, sahabat Dream bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk anak seperti ini:

Walaupun kita tidak mempunyai apa yang dimiliki orang lain. Ingat selalu pesan bapak, kamu harus berusaha menjadi apa yang dicita-citakan walaupun lebih banyak tantangan dan rintangannya. Selamat ulang tahun putri bapak.”

Anak Remaja Harus Mengejar Impiannya

Setiap anak remaja biasanya mulai memiliki impian yang sudah mulai ia rencanakan. Baik itu tentang pendidikannya yang ingin bersekolah di kampus impian atau mengejar karier. Berikut adalah ucapan selamat ulang tahun untuk anak yang bisa kamu persembahkan:

Kamu mungkin tidak mendapatkan apa yang kamu perjuangkan sampai pada hari bahagiamu ini. Tapi kamu harus berjanji pada ibu dan ayah, kamu harus selalu berjuang sampai kamu mendapatkannya.”

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Remaja

Anak Remaja Akan Selalu Mendapat Cinta dari Orang Tuanya

Di masa-masa remaja bukan berarti rasa cinta dan orang tua akan menjadi luntur pada anaknya  Meskipun sudah beranjak remaja, orang tua akan tetap memberikan limpahan kasih sayang itu. Berikut adalah ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja yang tetap akan mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orang tuanya:

Selamat ulang tahun putri kesayangan ibu dan bapak. Selama ini ibu dan bapakmu memang tidak memberikan semua yang kamu inginkan. Tapi ingatlah, ibu dan bapakmu akan memberikan semua cinta dan sayangnya hanya untukmu.”

Anak Remaja Menjadi Pembelajar di Kehidupannya

Menjadi seorang remaja adalah sebuah fase baru dalam kehidupan. Di mana akan ada banyak hal baru untuk ditemukan dan menjadi pengalaman yang penuh pembelajaran. Berikut adalah ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja yang banyak belajar dari kehidupannya saat ini:

Fase hidupmu ini adalah babak baru. Terkadang kamu akan menjadi pemimpin, terkadang kamu akan menjadi pembelajar. Semoga Tuhan menjalani hidupmu dengan jalan yang penuh bunga-bunga indah.

Anak Remaja Tumbuh Jadi Pribadi yang Lebih Bijaksana

Ulang tahun untuk sang anak yang tumbuh menjadi remaja adalah momen yang istimewa. Orang tua pun akan menyambutnya dengan penuh suka cita. Dan usia inilah sang anak akan belajar untuk memutuskan segala sesuatu dalam hidupnya dengan lebih bijaksana. Inilah ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja laki-laki yang bisa kamu berikan:

Selamat datang di dunia remaja baru! Kamu akan merayakan ulang tahun ke-(…) mu. Kamu bukanlah orang biasa, kamu adalah anak laki-laki yang istimewa! Semoga Tuhan memberimu kebijaksanaan untuk menilai perbedaan antara benar dan salah. Selamat ulamg tahun ke-(…).”

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Remaja

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Remaja© Freepik.com

Remaja yang Bersemangat dan Bahagia Menjalani Kehidupan

Seorang anak yang tumbuh menjadi remaja penting untuk memiliki semangat tinggi dalam menjalani kehidupan. Karena ada banyak hal baru yang akan ia hadapi dan membutuhkan semangat lebih untuk menjalaninya. Inilah ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja agar anak bisa lebih bersemangat:

Ini adalah saat bagimu untuk lebih seperti remaja, karena usiamu kini menginjak (…) tahun. Semoga umur yang engkau jalani selalu bahagia dan semangat. Selamat hari ulang tahun sayang.

Remaja yang Menjadi Kebanggaan Orang Tuanya

Menjadi anak yang membanggakan adalah harapan bagi sebagian orang tua. Hal itu bisa ditunjukkan dengan berbagai hal, mulai dari sederhana sekali pun. Menjadi anak yang berbudi baik pun sudah membuat orang tuanya tersenyum lebar. Nah, ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja yang menjadi kebanggaan orang tua ini bisa kamu persembahkan:

Anakku, kehadiranmu adalah pelengkap kehidupan kami, ayah ibumu. Di pertambahan usiamu saat ini semoga kamu diberi panjang yang umur dan kesehatan, dan menjadi anak yang sholeh serta mampu menjadi kebanggaan ayah dan ibumu ini. Amin.”

Remaja yang Mendapat Teman-teman terbaik

Di masa remaja menjadi waktu di mana kamu bisa menemukan banyak teman dengan berbagai karakter. Namun pastikan teman-teman yang bersamamu memberikan pengaruh baik untukmu, memberikan cinta, dan juga pelukan hangat apapun kondisinya.  Inilah ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja yang mendapat teman-teman terbaik:

Ulang tahun ke-(…) sama istimewanya dengan kamu. Semoga orang yang mengasihi dan menyayangimu mencurahkan cinta dan berkah kepadamu. Dan teman-temanmu memeluk serta memberimu banyak cinta dan persahabatan. Nikmati! Selamat ulang tahun anakku.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Remaja

Remaja yang Selalu Menjadi Kesayangan Orang Tua

Orang tua tak peduli dengan kondisi anaknya. Apakah sudah menjadi remaja, bahkan sudah akan menikah sekali pun. Seorang anak tetaplah menjadi kesayangan orang tuanya. Bahkan beberapa orang tua akan tetap memperlakukan anaknya tersebut bak putri maupun putra kecilnya. Inilah ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja yang selalu menjadi kesayangan orang tua:

Tidak peduli apakah kamu remaja laki-laki yang jatuh cinta, atau pria dewasa yang hendak menikah. Selamanya kamu tetaplah putra kecil mama dan papa. Selamat ulang tahun, sayang..

Menjadi Remaja yang Taat pada Allah dan Berbakti pada Orang Tua

Seorang anak tentu harus diajarkan oleh orang tuanya untuk selalu taat pada Allah dan berbakti pada orang tua sejak masih kecil. Sehingga seiring bertambahnya usia menjadi remaja, mereka tetap memiliki pribadi yang baik tersebut. Inilah ucapan selamat ulang tahun untuk anak remaja yang taat pada Allah dan berbakti pada orang tuanya:

Selamat hari lahir, sayang. Tak terasa kamu semakin dewasa. Semoga dengan bertambahnya usiamu, semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaan kami. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWt dan Rasul-Nyam berbakti kepada orang tua dan menjadi teman yang baik untuk teman kamu. Amin.”

Menjadi Remaja yang Diberikan Rizki Melimpah

Kejujuran sangatlah penting dalam menjalani hidup, tak terkecuali pada anak remaja. Kejujuranlah yang membuatnya bisa berteman dan bersosialisasi dengan siapa saja. Agar sang anak bisa menjadi pribadi yang selalu jujur, ucapana selamat ulang tahun untuk anak ini bisa kamu berikan:

Mama dan Papa tidak ingin memberitahumu cara untuk bertumbuh karena kamu selalu menjadi anak yang luar biasa. Satu hal yang ingin kami sampaikan kepada kamu adalah bersikaplah dengan jujur dan jadilah remaja yang berprestasi. Selamat merayakan hari ulang tahun yang luar biasa, anakku.”

Beri Komentar