Ulah Ibu dan Anak Ini Bikin Jijik Seluruh Penumpang Pesawat

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Kamis, 13 Agustus 2020 17:45
Ulah Ibu dan Anak Ini Bikin Jijik Seluruh Penumpang Pesawat
Para penumpang yang menyaksikan aksi tersebut begidik dan merasa jijik atas apa yang dilakukan.

Dream – Akun Instagram @comandxnte mengunggah rekaman video berisi tingkah menjijikkan yang dilakukan oleh ibu dan anak di dalam pesawat. Peristiwa itu terekam pada Selasa 11 Agustus 2020.

Dalam rekaman itu, terlihat seorang penumpang pria menaikkan kaki tanpa alas ke kursi di depannya. Tak sampai disitu, sang ibu yang duduk di kursi depannya memijat dan beberapa kali menggosok kaki anaknya selama perjalanan.

Para penumpang yang menyaksikan ulah ibu dan anak itu makin dibuat jijik karena sang ibu menyentuh jari dan telapak kaki anaknya dengan tangan kosong.

1 dari 6 halaman

Komentar Warganet

Warganet Ikut Merasa Jijik© Instagram @comandxnte

Dante, pria yang merekam aksi menjijikkan itu, mengungkapkan kejadian tersebut berlangsung selama tiga jam dalam penerbangan Cancun-Guadalajara, Meksiko.

" Saya tak mengenal orang-orang itu. Kami berada di satu pesawat yang sama dari Cancun," jelas Dante.

Hingga saat ini, video tersebut sudah mendapat lebih dari 3.200 komentar. Banyak warganet merasa jijik melihat tinggah ibu dan anak itu dan menilai tak perlu dilakukan, apalagi di pesawat.

" Menjijikkan," tulis salah seorang.

Yang lain menambahkan, " Saya benar-benar berteriak ketika melihat ini."

" Jangan dilihat, keluar dari sini," kata netizen lain dengan emoji muntah.

2 dari 6 halaman

Penumpang Harus Sadar Diri

Menurut penulis " Modern Etiquette for a Better Life" , Diane Gottsman, bau kaki adalah salah satu alasan utama mengapa kaki harus tetap tertutup selama penerbangan.

Setiap penumpang harusnya menjaga kebersihan pribadi dan peduli atas apa yag akan dipikirkan orang lain. Apalagi sebelum memutuskan untuk melepas sepatu di ruang tertutup mana pun.

" Jika penerbangannya memakan waktu beberapa jam, ada baiknya menyiapkan sepatu yang bersih, disbanding harus bertelanjang kaki dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi yang lain," tambahnya.

Sumber Daily Star

3 dari 6 halaman

Pramugari Ungkap Rahasia Penerbangan yang Tak Pernah Diketahui Penumpang

Dream- Kecelakaan bisa terjadi di mana saja, termasuk dalam pesawat terbang, seperti kebakaran di dalam kabin, pesawat tergelincir atau bahkan jatuh. Diperlukan kesiapan dan hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk menghadapi peristiwa ini. 

Bagi beberapa orang, menyimak penjelasan keselamatan yang diperagakan awak kabin sebelum take off mungkin membosankan. Sejumlah orang merasa sudah melihat dan mendengarkannya berulang kali. Padahal ada maksud baik dari penjelasan yang diperagakan. 

Dalam informasi tersebut, kamu akan ditunjukkan bagaimana melakukan upaya penyelamatan dengan pelampung hingga kartu keselamatan yang terdapat di depan tempat duduk. Panduan tersebut sangatlah bermanfaat, jadi mulailah memerhatikannya dengan seksama. 

Di balik itu, rupanya masih ada beberapa trik yang tidak diketahui oleh banyak orang. Menurut laman Daily Stars, seorang kru kabin mengungkapkan rahasia saat keadaan darurat. Informasi penting ini diklaim dapat menyelamatkan nyawa ketika pesawat mengalami musibah dan tak seorang penumpang pun tahu.

4 dari 6 halaman

Atur Baris Menuju Pintu Keluar

Namun, ada informasi keselamatan yang ternyata tidak diketahui banyak orang. Informasi itu dibocorkan oleh salah satu kru, yang tak menyebutkan nama, melalui media sosial Reddit.

Selama ini, banyak orang tak selamat dalam sebuah kecelakaan karena penumpang tidak bisa keluar pesawat dengan secepat mungkin. Sehingga, kru itu mengatakan, para penumpang harus menghitung sandaran kursi di depannya untuk mengetahui ke pintu keluar terdekat.

Dengan demikian, peluang untuk selamat bila pesawat terjadi sesuatu akan lebih besar.

pesawat© Ilustrasi foto : shutterstock

Mengetahui jarak kursi dengan pintu keluar sangat penting dalam kasus kebakaran mesin yang mengharuskan pesawat mendarat darurat.

" Hitung berapa banyak baris kursi jarak kamu dari pintu keluar," ujar staf itu.

" Jadi, menggunakan jumlah baris untuk mencapai pintu keluar lebih cepat daripada mencari secara membabi buta."

5 dari 6 halaman

Lihat Tindakan Pramugari

Pramugari memiliki waktu 90 detik untuk mengevakuasi penumpang saat keadaan darurat, sebab jika lebih pesawat diperkirakan akan jatuh.

Hal serupa juga berlaku jika di darat. Jadi mereka akan memilih menyelamatkan orang yang berada di dekat pintu darurat.

" Jadi, mengurutkan baris untuk mencapai pintu keluar lebih cepat daripada mencari secara membabi buta,” imbuhnya menerangkan.

Setelah survei 2018 yang menemukan sekitar 21 juta orang Inggris mengatakan mereka takut terbang. Lantas Ia mengatakan penumpang tidak perlu khawatir karena keadaan darurat sangat jarang terjadi.

 

 

 

6 dari 6 halaman

pesawat© Ilustrasi foto : shutterstock

Kru itu memberikan tips bagaimana memprediksi jika ada keadaan darurat di atas pesawat. Staf itu mengatakan, penumpang hendaknya memperhatikan tindakan dari pramugari pesawat.

Hal tersebut dikarenakan pramugari telah melakukan pengalaman terbang ratusan kali sehingga lebih bisa merasakannya.

" Awasi pramugari dan amati bagaimana mereka bertindak. Mereka telah terbang ratusan kali,” ungkapnya.

" Pesawat mungkin akan membuat suara dan miring ke atas, tetapi pramugari dapat mendengar dan merasakan itu juga,” tutupnya.

Sumber : Daily Stars

 

Beri Komentar