Ular Rakus Ini Muntahkan Mangsa Yang Lebih Besar Darinya

Reporter : Sugiono
Selasa, 13 Maret 2018 12:29
Ular Rakus Ini Muntahkan Mangsa Yang Lebih Besar Darinya
Rasio perbedaan ukuran tubuh kedua makhluk itu sangat besar sekali.

Dream - Seekor ular piton Burma di Florida ditemukan sedang berusaha menelan rusa berekor putih yang ukurannya jauh lebih besar dari tubuhnya. Para ahli mengatakan bahwa ular piton suka membunuh dan memakan mangsa yang besar.

Tapi untuk kasus di Florida ini sangat luar biasa karena rasio perbedaan ukuran tubuh kedua makhluk ini sangat besar sekali.

Ular rakus tersebut ditemukan sedang berusaha menelan rusa berekor putih secara utuh di pedalaman hutan Collier-Seminole, Florida.

Awalnya ular tersebut sangat percaya diri bisa menelan mangsanya yang berukuran sangat besar secara utuh. Tetapi ular itu akhirnya menyerah dan stres sebab mangsanya tidak bisa masuk seluruhnya.

Ular tersebut kemudian memuntahkan mangsa yang sudah mati itu secara utuh.

Fox6now.com melaporkan saat diukur, ular piton Burma itu beratnya mencapai 14,2 kilogram. Sedangkan rusa berekor putih itu beratnya 16 kg. Itu artinya mangsa ular piton Burma itu massanya 111 persen lebih besar dari ular itu sendiri.

Di alam liar, ular piton biasanya memuntahkan kembali mangsanya jika ada makhluk lain yang mendekat. Dengan memuntahkan kembali mangsanya, ular punya kesempatan untuk melarikan diri.

Piton adalah ular yang membunuh mangsanya dengan cara membelit. Sehingga bagian dalam tubuh rusa yang malang itu kemungkinan besar sudah hancur karena belitan ular piton yang terkenal kuat

(Sumber: metro.co.uk

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie