`Kursus` Naik Gaji, Garansi Uang Kembali!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 28 Desember 2017 11:42
`Kursus` Naik Gaji, Garansi Uang Kembali!
Kalau tak berhasil, uang akan dikembalikan.

Dream – Ada-ada saja yang dilakukan orang-orang untuk mendapatkan uang. Salah satunya dengan mengajarkan cara menaikkan gaji hingga 50 persen.

Kegiatan belajar-mengajarnya dilakukan di internet. Gurunya? Seorang selebritis online.

Dilansir dari South China Morning Post, Kamis 28 Desember 2017, seorang blogger bernama Mi Meng yang menawarkan jasa itu.

Dia bergabung dengan kelas pay for knowledge di Ximalaya — sebuah situs dan aplikasi berbagi. Kursus ini sudah mulai dibuka sejak 1 Desember 2017.

Di situs ini, Mi akan membuat kelas untuk membantu pengikutnya mendapatkan kenaikan gaji hingga 50 persen selama tiga tahun. Kursus selama 15 jam ini memungut biaya 99 yuan (Rp204.669).

Ada tiga materi yang akan diajarkan mantan wartawan ini, yaitu cara negosiasi dengan bos, meraih promosi pekerjaan, dan mendapatkan pekerjaan baru.

Jika tidak berhasil, selebritis online ini siap untuk mengembalikan uang yang dibayarkan pengikutnya.

“ Anda punya kemampuan. Yang diperlukan bagaimana cara untuk meraih kesuksesan dengan kemampuan itu,” kata dia.

Di blog yang memiliki 10 juta penggemar, Mi berbagi cerita. Dia kerap menggunakan bahasa yang kasar dan vulgar untuk menarik perhatian.

Saking populernya, dia tak jarang mematok biaya iklan sebesar 680 ribu yuan (Rp1,4 miliar) untuk ditaruh di halaman muka blog-nya.  Itu biaya untuk sekali unggah produk yang dipromosikan. (ism) 

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa