Menolak Dipecat, Orang Ini Bikin Geger Seisi Kantor

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 28 November 2017 09:14
Menolak Dipecat, Orang Ini Bikin Geger Seisi Kantor
Tapi, cerita di baliknya sungguh menyedihkan.

Dream – Di dunia kerja, pemecatan bisa menjadi cerita yang sangat menyeramkan bagi karyawan. Apalagi pemecatan itu dilakukan tiba-tiba tanpa peringatan terlebih dahulu. Tidak jarang mereka protes kepada perusahaan.

Seperti yang dilakukan pria dari Malaysia, Fadzilah Abdul Hamid, yang melakukan protes kepada perusahaan tempat dia bekerja, Chevron Malaysia Ltd (Caltex). Dia menolak 'ditendang' dari perusahaan dengan cara yang unik, yaitu mengelem tangannya di lantai kantor.

Laman Oddity Central, sebagaimana dikutip Dream pada Selasa 28 November 2017, menuliskan alasan tragis di balik tindakan ekstrem yang dilakukan Hamid. Pria yang telah bekerja di Caltex selama 17 tahun ini mendapatkan surat untuk meninggalkan perusahaan dalam tenggat waktu 30 hari. Alasannya dia telah membuat pelanggaran di sebuah SPBU.

Hamid keberatan dengan keputusan itu. Tak ada surat peringatan (SP) yang diterimanya terlebih dahulu. Dia protes dan menyurati perusahaan dan pihak Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi, dan Konsumen tentang pemecatan. Tak ada tanggapan.

Kemudian, pada 21 November 2017, Hamid dan kuasa hukumnya pergi ke kantor pusat di Kuala Lumpur untuk bertemu secara resmi, perusahaan  menolak untuk bertemu.

Akhirnya, Hamid mengambil tindakan ekstrem yang bisa menarik perhatian banyak orang dan media sosial: mengelem tangannya di lantai kantor.

Hamid mengelem tangannya di lantai kantor.© Oddity Central

Kuasa Hukum Hamid, Muhammad Yusuf Azmi, mengatakan mereka tak pernah mendapatkan tanggapan atas rasa keberatan Hamid yang dipecat dari Caltex.

“ Setelah 175 hari sejak pemecatan, tak ada respons perusahaan yang diterima,” kata Azmi kepada Malay Online.

Usut punya usut, ternyata Hamid bukanlah karyawan Caltex yang protes terhadap pemecatan. Namun, baru dia yang pertama kali melakukan aksi yang ekstrem.

Hamid ditemani sang istri.© Oddity Central

Beri Komentar