Uniknya Donutopia, Donat Termahal di Dunia

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 28 Agustus 2015 09:42
Uniknya Donutopia, Donat Termahal di Dunia
Donutopia dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa, yakni serpihan emas 24 karat serta 'gula-gula' berlian.

Dream - Membayar 100 dolar AS atau Rp 14 juta untuk sebuah donat mungkin terdengar gila. Namun harga tersebut nampaknya layak untuk donat yang satu ini.

Donutopia layak menjadi donat termahal di dunia. Pasalnya donat ini merupakan sebuah mahakarya kuliner yang menakjubkan. Donutopia dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa, yakni serpihan emas 24 karat serta 'gula-gula' berlian.

" Pembuatan donat ini memakan waktu tiga sampai lima jam," ujar Jeanne Kaminski, asisten pemilik restoran Dolicious Donuts, Canada, tempat di mana Donutopia diciptakan.

Dilansir dari laman Oddity Central, awalnya restoran ini terinspirasi oleh pelanggan setia mereka yang ingin meminta donat spesial untuk melamar kekasihnya. Ia memesan donat yang dihias cantik sebagai 'bantalan' cicin pertunangan.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk membuat sesuatu yang benar-benar mengesankan. Kemudian, terciptalah donutopia. Karena pelanggan tersebut begitu terkesan dengan donutopia, mereka memutuskan untuk memasukkannya ke dalam menu reguler.

Harga 100 dolar AS yang terbilang cukup mahal, ternyata tak menyurutkan minat pelanggan untuk mencicipi donutopia. Donat ini laris dipesan pelanggan.

" Terasa menari-nari di lidah saya, seperti pesta disko. Mhmm! Tentu layak untuk 100 dolar AS," kata seorang pelanggan yang telah mencoba donutopia.

Beri Komentar