Ini Taksi Paling Lambat di Dunia

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 1 September 2015 16:00
Ini Taksi Paling Lambat di Dunia
Turtle Taxi dibuat dengan kecepatan lambat layaknya gerakan kura-kura.

Dream - Kendaraan umum seperti taksi biasanya memberikan layanan jasa untuk mengangkut penumpang dengan cepat. Namun, layanan taksi yang satu ini justru kebalikannya.

Sebuah layanan taksi di Jepang yang bernama Turtle Taxi justru menawarkan kecepatan yang begitu lambat bagi para penumpangnya.

Turtle Taxi disediakan oleh salah satu perusahaan taksi bernama Sanwa Koutsu Group. Perusahaan ini sengaja membuat layanan taksi yang berbeda dari kebanyakan. Turtle Taxi dibuat dengan kecepatan lambat layaknya gerakan kura-kura.

Karena itu pula, Sanwa Koutso Group memberikan gambar kura-kura sebagai ikon taksi mereka. Turtle Taxi mungkin tak cocok untuk para penumpang yang sedang 'mengejar waktu'.

Namun, taksi unik ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan kenyamanan di sepanjang perjalanan. Taksi ini dirancang senyaman mungkin untuk para penumpangnya.

Para supirnya juga diwajibkan untuk mengemudikan taksi tersebut dengan ritme yang halus. Mereka tidak boleh menambah atau mengurangi kecepatan secara mendadak hingga membuat penumpang terkejut.

Di Jepang, Turtle Taxi lebih sering dipilih dan digunakan oleh para ibu yang akan bepergian dengan buah hati mereka. Dengan alasan, mereka tak menyukai pengemudi yang mengendarai taksi secara ugal-ugalan.

Keunikan lain dari taksi ini, penumpang bisa memilih sendiri kecepatan yang mereka inginkan. Hanya tinggal menekan tombol bertuliskan 'Yukkuri', para penumpang sudah bisa menentukan mode perjalanan halus dan santai sesuai keinginan.

Taksi ini sangat cocok bagi mereka yang hendak traveling berkeliling Jepang. Sayangnya, untuk sekarang Turtle Taxi baru tersedia di wilayah Yokohama.

Namun rencananya dalam waktu dekat, Sanwa Koutsu Group akan memperluas wilayah operasi Turtle Taxi hingga ke kota-kota besar lainnya di Jepang, mulai dari Tokyo, Kanagawa, hingga Saitama.

(Ism, Sumber: japandailypress.com)

Beri Komentar