Viral Aksi Tagih Utang Arisan Rp1 Miliar Lewat Karangan Bunga Pernikahan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 4 Januari 2021 10:47
Viral Aksi Tagih Utang Arisan Rp1 Miliar Lewat Karangan Bunga Pernikahan
Karangan bunga berisikan pesan permintaan hutang salah seorang member arisan.

Dream - Belakangan ini, di media sosial muncul beragam cara menagih utang. Mulai mencorat-coret tembok rumah pengutang hingga mengirim karangan bunga di hari pernikahan.

Seperti yang sedang viral di media sosial berikut ini, sebuah karangan bunga dikirim untuk memberikan selamat atas pernikahan, sekaligus untuk menagih utang.

Karangan bunga itu dikirim oleh member arisan. Mirisnya lagi, arisan tersebut diikuti oleh kakak sang pengutang.

“ Selamat menikah kakaknya Mi* Wi*a. Selamat menikmati uang haram 1M hasil nilep arisan. Kapan nih dibayar shay. Member Arisan By Wida," demikian tulisan yang etrtera pada karangan bunga yang diunggah akun TikTok @ceoofkemayu.

1 dari 3 halaman

Kronologi

Keluarga sang mempelai wanita disebut sudah lama menggelapkan uang arisan. dan ia berkilah tidak memiliki uang untuk mengganti uang yang telah dimakannya.

Akun @ceoofkemayu dalam beberapa unggahan video selanjutnya menjelaskan kronologi permasalahan utang tersebut. Pemilik akun itu mengaku sebagai anggota arisan tersebut.

Dia mengaku uangnya belum kembali setelah ikut Arisan by Wi*a, kelompok arisan yang berada di Sragen, Jawa Tengah. Total uang arisan yang belum cair tersebut mencapai Rp 1 miliar.

Wanita ini pun menagih ke keluarga sang penyelenggara arisan yang disebut namanya dalam karangan bunga, sebagai pengelola uang arisan.

Akan tetapi, uang tersebut tak kunjung cair dengan berbagai dalih, salah satunya keluarga itu mengaku belum punya uang.

2 dari 3 halaman

Dibuat Kesal

Tak berhenti disitu, hal yang membuat pengunggah video geram lantaran pihak keluarga malah mengadakan hajatan pernikahan untuk salah satu anggota keluarga, yakni kakak sang pengelola arisan.

karangan bunga© TikTok @ceoofkemayu

Oleh karena itu, pengunggah video memutuskan menagih lewat karangan bunga dan mengirimkannya di hari H pernikahan. Menurut pengunggah, ini merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan uangnya kembali.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Permasalahan tersebut pasalnya juga telah dibawa ke pihak kepolisian. Unggahan akun @ceoofkemayu lantas dibanjiri komentar netizen.

“ taro paling depan dekat meja kado” komentar akun @Masbae****

“ Malu bg pasti” tambah akun @Jastipnya****

“ manteeep, pas pihak besan dateng kan langsung baca, auto sa pamit mo pulang wkwk” timpal akun @ho.o****

“ dibayar berapa tuh toko bunga? ko mau ya?” tanya akun @duasembi****

“ itu bagus main cantik namanya” sambung akun @WariesPra****

Hingga kini unggahan video tersebut telah ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Video tersebut juga sudah mendapatkan 83 ribu lebih like dan juga sudah dikomentar ribuan warganet.

 

@ceoofkemayu

##fyp

? Ampun Bang Jago - Tian Storm & Ever Slkr

 

 

 

Beri Komentar