Viral Gadis di Garut Pingsan, Dikira Corona Ternyata Putus Cinta

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 27 April 2020 21:11
Viral Gadis di Garut Pingsan, Dikira Corona Ternyata Putus Cinta
Cerita petugas ber-APD mengevakuasi gadis yang pingsan itu.

Dream - Viral sebuah video yang menunjukkan seorang perempuan dievakuasi petugas medis mengenakan alat pelindung diri atau APD lengkap.

Dalam video, terlihat mobil ambulans juga tampak sudah disiapkan. Belakangan diketahui, peristiwa dalam video viral itu terjadi di Garut.

Awalnya, banyak menyangka perempuan yang dievakuasi itu terjangkit Covid-19 atau virus corona karena tiba-tiba pingsan di pinggir jalan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu malam 25 April 2020.

Namun, ternyata perempuan tersebut pingsan bukan karena virus corona.

1 dari 7 halaman

Diketahui, perempuan itu pingsan karena diputuskan oleh kekasihnya.

Kejadian itu bermula saat Bripka Tata Sonjaya, Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid 19 Garut, merespon laporan masyarakat karena menyaksikan langsung seorang wanita yang pingsan di depan warung kopi miliknya.

Petugas lalu untuk melaksanakan parimeter antisipasi kerumunan masyarakat dan meminta warga tidak berkerumun karena dikhawatirkan wanita tersebut ODP atau PDP Covid-19.

 

2 dari 7 halaman

Selanjutnya petugas melaporkan kejadian tersebut ke Puskesmas Tarogong. Petugas ber-APD langsung mengevakuasinya ke puskesmas.

Tak berselang lama setelah berada di Puskesmas, perempuan ini sadar. Ternyata dia bukan kena Corona. Ia bercerita sebelum pingsan, dia diputusin oleh kekasihnya.

Kini, setelah diperiksa, perempuan itu diperbolehkan pulang. Perempuan tersebut pulang dijemput oleh keluarganya.

 

3 dari 7 halaman

Kejadian Sebenarnya Viral Video Ojol Meninggal Saat Antre Geprek Bensu

Dream - Jagat sosial media, Twitter dihebohkan sebuah video seorang pengemudi ojek online yang tiba-tiba terkapar pingsan saat sedang memesan makanan di sebuah restoran Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu 26 April 2020.

Dalam video yang diunggah @RomitsuT melalui akun twitternya, terlihat seorang pengemudi ojek online tergeletak di depan meja saji restoran.

" Baru mau belanja orderan tiba tiba driver grab terkapar... Semoga hanya karena kelelahan dan segera pulih kembali. Resto geprek bensu tj duren," kicau akun @RomitsuT.

4 dari 7 halaman

Tidak ada satupun warga yang berani mendekat ke pria tersebut. Seorang driver ojol lainnya hanya memvideokan dari jauh.

Sedangkan sopir ojol lainnya keluar restoran dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi kemudian menuju lokasi kejadian.

5 dari 7 halaman

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Kasranto membenarkan kejadian informasi tersebut.

" Iya benar (kejadian), (korban) kena serangan jantung," kata Kasranto.

Berdasarkan keterangan yang diterima polisi dari pihak keluarga, korban yang diketahui bernama Andreas Hari Setiawan (52) memang sudah mengalami sakit jantung yang diderita sejak lama.

Petugas keamanan restoran sempat melakukan tes suhu badan terhadap korban. Saat itu, kondisi suhu badan normal. Tak lama mengantre di kasir, korban tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri.

Hasil pemeriksaan korban dinyatakan meninggal karena sakit jantung. Kemudian jenazah dibawa ke RSCM untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

6 dari 7 halaman

Tukang Becak Pingsan Diduga Corona Ternyata Kelaparan

Dream - Kisah pilu kembali terjadi di tengah pandemi corona. Seorang tukang becak ditemukan pingsan di pinggir jalan kota Cirebon.

Kabar yang diviralkan oleh pengguna Twitter @black__valley1 itu direkam dalam dua video berdurasi singkat.

Sempat diduga pingsan karena terjangkit Covid-19, rupanya tukang becak tersebut pingsan akibat kelaparan.

" Kejadian di Cirebon, dikira terkena virus corona, tukang becak pingsan karena kelaparan,"  tulis akun @black_valley1

Dalam video tersebut, tampak seorang pria paruh baya berbaju oranye yang pingsan di atas becaknya sendiri.

  © DreamNo Doubt@black__valley1    

Kejadian di cirebon
Dikira terkena virus corona. tukang becak pingsan karena kelaparan

Video 1

  349  Twitter Ads info and privacy

  254 people are talking about this  

7 dari 7 halaman

Tukang becak yang pingsan akibat kelaparan itu terbujur kaku setelah mengalami kejang-kejang.

" Minta bantuan. Tukang becak ini kejang-kejang, enggak bisa ditanyain," ujar salah satu petugas kepolisian di dalam video.

Tukang becak tersebut ditemukan oleh seorang warga yang kebetulan melintas. Ia melihat pria tersebut kejang-kejang sebelum melapor ke petugas setempat.

Sejumlah petugas Satpol PP Cirebon kemudian mendatangi lokasi. Namun tukang becak masih tampak terbujur kaku dan tidak bergerak.

Unggahan tersebut langsung diramaikan oleh warganet. Banyak netizen yang miris melihatnya. Tak sedikit pula yang justru membandingkannya dengan sikap beberapa ojek online yang sering mengeluh.

" Panjang umur buat ojol yang suka ngeluh ya, panjaaang sepanjang panjangnya, sampai 300 tahun dah,"  kata @nandaskuy

" Sedih banget lihatnya ya Allah. Panjang umur pak," ucap @Serlin_Ok

" Padahal hari jumat, bapak kenapa ga ke mesjid aja.. Pasti dapet nasi kotak.. Insya Allah disetiap mesjid skrg ada nasi kota atau cemilan gratis.. Dimedan gituh #cmiiw,"  tutur @almerfahleri

" Mari bergerakkkk paling tidak kasih uang ke tukang" becak.... meskipun 10 ribu bagi dia sangat berharga, yang penting kompak bergerakkkkkk,"  ujar @radil_96

Beri Komentar