Viral Misteri Video Pemuda Tanpa Helm Lolos Razia Polisi

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 11 September 2019 16:30
Viral Misteri Video Pemuda Tanpa Helm Lolos Razia Polisi
Bahkan motornya tidak pakai plat. Ajaib!

Dream - Giat razia Patuh Jaya 2019 telah usai digelar sejak 29 Agustus sampai 5 September 2019 kemarin.

Selama delapan hari penindakan, Polisi telah menindak s1.510 pengendara yang terbukti melanggar aturan lalu lintas.

Namun dari banyaknya pelanggar yang ditindak polisi, ada satu kejadian unik yang dialami pengendara motor dan masih menyisakan misteri sampai saat ini.

Kejadian itu terekam video dan viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat seorang remaja yang berboncengan bisa lolos dari razia pihak kepolisian.

1 dari 5 halaman

Tak Pakai Helm

Padahal dalam video terlihat remaja itu tak mengenakan helm. Bahkan sepeda motor yang digunakan tak dilengkapi nomor polisi.

Para petugas seakan tak melihat pemuda ini dan membiarkan motornya berjalan tanpa diberhentikan. Bahkan dalam percakapannya, pemotor tersebut dengan bangga bisa melewati kepungan razia tersebut.

" Gaes ada polisi, gue enggak pakai helm, plat enggak ada, apa gue mau ditilang apa enggak , videoin aja. Gaes gue enggak ditilang, cemen banget , " ucap pemotor yang merekam video .

Aksi pemotor tersebut sontak membuat netizen kaget dan tidak menyangka jika pemotor tersebut bisa lolos. Netizen pun banyak yang menyayangkan aksi pemotor tersebut.

Beberapa gamers pun akhirnya ikut berkomentar dalam kolom komentar . Banyak yang mengaitkan peristiwa tersebut bak sebuah permainan Grand Theft Auto.

Memang belum jelas benar mengapa pengendara itu bisa lolos. Apalagi dengan banyaknya netizen yang membuat video iseng. 

Berikut videonya:

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram

Tipe motor yang pake kain kuntilanak perawan 😁

A post shared by NEWSTIJEN - INFORMASI DUNIA (@newstijen) on

3 dari 5 halaman

Ayah Terjaring Razia Lalu Lintas oleh Anaknya

Dream - Polisi tidak boleh pandang bulu dalam melaksanakan tugasnya. Termasuk saat melakukan razia pengendara di jalanan. Demi menegakkan aturan, semua harus diperlakukan sama.

Seperti anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, Jawa Timur, berikut ini. Saat turut melakukan operasi Patuh Semeru 2019, sang polisi mencegat sang ayah yang saat itu melintas di jalanan.

Meski sang pengendara merupakan ayah kandung, sang pilisi tetap menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan, mulai Surat Izin Mengemusi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Dan, sang ayah menunjukkan surat-surat yang diminta. Sang ayah tidak mengandalkan jabatan sang anak yang menjadi bagian petugas dalam operasi tersebut.

" Tadinya juga kaget yang memeriksa anak sendiri, tapi tidak apa memang kita kalau berkendara kan harus lengkap jadi tidak khawatir," ujar sang bapak, dikutip akun Instagram Satlantas Polres Bojonegoro.

5 dari 5 halaman

Si Ayah Kaget

" Tadinya juga kaget yang memeriksa anak saya sendiri, tapi tidak apa memang kita kalo berkendara kan harus lengkap jadi tidak perlu khawatir," kata dia.

Satlantas Polres Bojonegoro juga mengatakan, kalau bapak tersebut tertib dalam berlalu lintas.

Di kolom komentar, sang adik dari polisi juga turut bersuara dengan viralnya kakak dan ayahnya.

" Alhamdulilah bapak dan kaka saya jadi viral," kata @yusufagungpangestu.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan